Sore-Sore, Airlangga ke TMP Kalibata Tabur Bunga di Makam BJ Habibie

Airlangga juga tabur bunga ke makam pahlawan revolusi

Jakarta, IDN Times - Jelang HUT ke-57, pimpinan Partai Golkar berziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan (Jaksel). Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto beserta pengurus berziarah ke makam Presiden ke-3 RI, BJ Habibie.

Airlangga dan rombongan datang ke TMP Kalibata, Jl Raya Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (19/10/2021) sekitar pukul 16.30 WIB. Acara dimulai dengan upacara, dilanjutkan mengheningkan cipta.

Setelah itu, Airlangga dan rombongan menuju makam BJ Habibie untuk menabur bunga. Airlangga juga menabur bunga ke makam istri Presiden ke-3 RI, Ainun Habibie.

Baca Juga: Target Golkar di 2024: Raih Kursi 60 Persen di Pilkada, DPR 20 Persen

1. Selain di makam BJ Habibie, Airlangga juga tabur bunga ke makam pahlawan revolusi

Sore-Sore, Airlangga ke TMP Kalibata Tabur Bunga di Makam BJ HabibieKetua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto dan sejumlah kader melakukan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan, Jakarta Selatan (19/10/2021). (IDN Times/Sachril Agustin)

Dalam prosesi ini, Airlangga tak hanya tabur bunga di makam BJ Habibie dan istrinya. Airlangga juga menaburkan bunga ke beberapa makam pahlawan yang telah gugur, di antaranya ke pahlawan revolusi seperti Jenderal Ahmad Yani, Letjend MT Haryono, Letjend S. Parman, dan pahlawan lainnya.

"Acara ini dilaksanakan dalam rangka HUT Partai Golkar ke-57 seperti yang biasa kita lakukan. Dimulai dengan upacara di TMP untuk menghormati para pahlawan dan pendiri Partai Golkar yang dimakamkan di sini," ucap Airlangga.

2. Airlangga minta seluruh kader Golkar harus memperjuangkan semangat pahlawan

Sore-Sore, Airlangga ke TMP Kalibata Tabur Bunga di Makam BJ HabibieKetua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto dan sejumlah kader melakukan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan, Jakarta Selatan (19/10/2021). (IDN Times/Sachril Agustin)

Airlangga menambahkan, perjuangan para pahlawan belum selesai. Dia mengatakan, seluruh kader Golkar harus terus melanjutkan semangat para pahlawan, yakni membuat Indonesia merdeka dari kemiskinan, ketertinggalan, dan membuat Negara Merah Putih ini maju dan sejahtera.

"Dan itu menjadi beban yang harus dijalankan seluruh kader Partai Golkar, baik yang ada di pemerintah, DPR, yang menjadi gubernur, wali kota, pimpinan DPRD, dan seluruh kader partai Golkar yang lain. Termasuk yang bergerak di bidang swasta di bidang usaha," ucap Airlangga.

Baca Juga: Golkar Prediksi DPR Hanya Akan Terima Satu Nama Calon Panglima TNI

3. Golkar yakin partainya akan menang di Pemilu 2024

Sore-Sore, Airlangga ke TMP Kalibata Tabur Bunga di Makam BJ HabibieKonferensi Pers Partai Golkar di Kantor DPP Partai Golkar, Palmerah, Jakarta Barat, Senin (18/10/2021). (IDN Times/Sachril Agustin)

Sebelumnya, Partai Golkar akan merayakan HUT ke-57 dengan tema Bersatu untuk Menang. Merujuk tema, Golkar menyebut partainya akan menang di Pemilu 2024.

"Tentunya dalam pilkada kita bisa mencapai yang lebih dahsyat lagi, mungkin lebih dari 60 persen dalam pilkada, dan juga tentunya pemilu legislatif bisa mencapai lebih banyak dari sekarang. (Untuk) kursi DPR RI mungkin bisa (mendapat) 20 persen, itu target kita yang bisa kita sampaikan," ujar Ketua Panitia Penyelenggara HUT Partai Golkar ke-57, Jerry Sambuaga, saat konferensi pers di Kantor DPP Partai Golkar, Palmerah, Jakarta Barat, Senin (18/10/2021).

Tapi, Jerry belum dapat membeberkan apakah Golkar akan mengundang pihak eksternal seperti partai politik lain dalam HUT ke-57 ini. Namun dia memastikan, akan ada kejutan dalam acara HUT ke-57 Golkar. Kejutan ini terkait agenda politik Golkar, yakni untuk Pemilu 2024.

"Itu dia, mungkin itu salah satu kejutan yang belum bisa kita sampaikan. Intinya pilpres, pilkada, pileg itu kan agenda-agenda politik terdekat ke depan. Target pilkada di atas 60 persen, lalu pileg di atas 20 persen dan pilpres kita punya semangat untuk menang," ujarnya.

Terkait koalisi, Jerry mengatakan, Golkar adalah partai yang terbuka. Koalisi akan dibentuk bila memiliki visi misi yang sama.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya