Sudah Damai, Arteria Dahlan Cabut Laporan Polisi pada Anggiat?

Arteria ngaku akan koordinasi ke Kapolda Metro Jaya

Jakarta, IDN Times - Anggota Komisi III DPR fraksi PDIP, Arteria Dahlan dan ibunya, Wasniar Wahab, memaafkan perempuan bernama Anggiat Pasaribu (Rindu) usai ribut di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta). Anggiat Pasaribu pun sudah mencabut laporan polisinya. Apakah Arteria juga akan mencabut laporannya?

"Ya kan konsekuensi dari upaya perdamaian, ya tentunya, saya, bisa saja saya tidak datang ke polisi (Polres Bandara Soetta kemarin) itu sudah dengan demikian perkaranya nanti terhenti," kata Arteria Dahlan saat konferensi pers di ruang fraksi PDIP DPR, Kompleks Parlemen Jakarta, Kamis (25/11/2021).

Baca Juga: Anggiat Pasaribu Minta Maaf, Cium Tangan dan Sungkem ke Ibu Arteria 

1. Arteria akan koordinasi dengan Kapolda Metro Jaya

Sudah Damai, Arteria Dahlan Cabut Laporan Polisi pada Anggiat?Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mohammad Fadil Imran (Dok. Humas Polda Metro Jaya)

Arteria mengaku tidak bisa datang ke polres untuk mencabut laporannya. Hal ini dikarenakan dia adalah anggota DPR RI.

Politikus PDIP ini mengatakan anggota DPR bisa dimintai keterangan bila telah mendapatkan izin dari presiden. Namun bila memaksakan diri untuk datang ke polres, sambungnya, dirinya bisa terkena sanksi dari UU MPR, DPR, DPD dan DPRD (UU MD3).

Karena itu, Arteria mengaku akan berkoordinasi dengan Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran untuk menyelesaikan kasus hukum ini.

"Saya pikir mana yang terbaik, saya akan kordinasi dengan Pak Kapolda Metro, Pak Fadil, bagaimana ini. Intinya kami semua sudah selesai. Teknis di lapangannya harus mencabut laporan kah, kalau mencabut apakah saya harus datang, dari awal kemarin kan saya katakan saya siap hadir," kata Arteria.

"Sebagai warga negara yang baik, saya melepaskan title anggota DPR RI, saya akan datang (ke Polresta Bandara Soetta), tapi nanti saya akan kena pasal 245 UU MD3," dia menambahkan.

2. Anggiat minta maaf ke Arteria dan cium tangannya

Sudah Damai, Arteria Dahlan Cabut Laporan Polisi pada Anggiat?Konferensi pers Anggiat Pasaribu dan Arteria Dahlan di Gedung DPR/MPR Jakarta, Kamis (25/11/2021). (IDN Times/Sachril Agustin)

Sebelumnya, Anggiat Pasaribu atau Rindu datang ke Gedung DPR/MPR Jakarta. Dia datang untuk meminta maaf ke Arteria dan ibunya.

Anggiat dan keluarganya datang ke ruangan fraksi PDIP DPR sekitar pukul 13.15 WIB. Sekitar pukul 13.28 WIB, Arteria Dahlan, ibunya, dan politikus PPP, Hasan Husaeri tiba ke ruangan.

Setibanya Arteria dan ibunya, Anggiat langsung menghampiri Arteria. Rindu langsung mencium tangan Arteria dan meminta maaf.

Tampak, Anggiat menahan tangis saat meminta maaf ke Arteria. Keduanya tampak berbincang.

Baca Juga: Ingin Berdamai dengan Arteria, Anggiat Pasaribu Cabut Laporan Polisi

3. Anggiat sungkem ke ibu Arteria

Sudah Damai, Arteria Dahlan Cabut Laporan Polisi pada Anggiat?Konferensi pers Anggiat Pasaribu dan Arteria Dahlan di Gedung DPR/MPR Jakarta, Kamis (25/11/2021). (IDN Times/Sachril Agustin)

Setelah meminta maaf ke Arteria, Anggiat menghampiri sang ibu. Anggiat langsung sungkem untuk meminta maaf ke ibu Arteria. Perempuan ini tak kuasa menahan tangis.

Ibu Arteria dan keluarga Anggiat berusaha menenangkan perempuan ini. Sambil menangis dan sungkem, Anggiat terus meminta maaf ke ibu Arteria.

Ibu Arteria pun berbicara. Wasniar Wahab memaafkan Anggiat. "Sejak awal kami sudah memaafkan. Cuma heran kok masih melaporkan," kata ibu Arteria.

Ibu Arteria menambahkan dirinya sudah menjadi guru selama 35 tahunan. Adanya kejadian di bandara ini, Wasniar Wahab mengaku kaget. Namun meski demikian, dia menegaskan sudah memaafkan Anggiat Pasaribu.

"Jadi ibu sudah memaafkan. Cuma perisitiwa kemarin itu berat sekali. Sangat mengangetkan, cukup menakutkan. Tapi sudahlah Rindu, ibu sudah memaafkan," imbuh ibu Arteria.

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya