Comscore Tracker

Target Golkar di 2024: Raih Kursi 60 Persen di Pilkada, DPR 20 Persen

Golkar mengaku siapkan kejutan di HUT ke-57

Jakarta, IDN Times - Partai Golkar akan merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-57 dengan tema Bersatu untuk Menang. Merujuk tema, Golkar menyebut partainya akan menang di Pemilu 2024.

"Tentunya dalam pilkada kita bisa mencapai yang lebih dahsyat lagi, mungkin lebih dari 60 persen dalam pilkada, dan juga tentunya pemilu legislatif bisa mencapai lebih banyak dari sekarang. (Untuk) kursi DPR RI mungkin bisa (mendapat) 20 persen, itu target kita yang bisa kita sampaikan," ujar Ketua Panitia Penyelenggara HUT Partai Golkar ke-57, Jerry Sambuaga, saat konferensi pers di Kantor DPP Partai Golkar, Palmerah, Jakarta Barat, Senin (18/10/2021).

Baca Juga: Ini Modal Besar Golkar untuk Menang Pemilu 2024 versi Akbar Tanjung

1. Golkar siapkan kejutan di HUT ke-57

Target Golkar di 2024: Raih Kursi 60 Persen di Pilkada, DPR 20 PersenKonferensi Pers Partai Golkar di Kantor DPP Partai Golkar, Palmerah, Jakarta Barat, Senin (18/10/2021). (IDN Times/Sachril Agustin)

Tapi, Jerry belum dapat membeberkan apakah Golkar akan mengundang pihak eksternal seperti partai politik lain dalam HUT ke-57 ini. Namun dia memastikan, akan ada kejutan dalam acara HUT ke-57 Golkar. Kejutan ini terkait agenda politik Golkar, yakni untuk Pemilu 2024.

"Itu dia, mungkin itu salah satu kejutan yang belum bisa kita sampaikan. Intinya pilpres, pilkada, pileg itu kan agenda-agenda politik terdekat ke depan. Target pilkada di atas 60 persen, lalu pileg di atas 20 persen dan pilpres kita punya semangat untuk menang," ujarnya.

Terkait koalisi, Jerry mengatakan, Golkar adalah partai yang terbuka. Koalisi akan dibentuk bila memiliki visi misi yang sama.

2. Puncak HUT ke-57, Golkar akan adakan acara sembari undang artis

Target Golkar di 2024: Raih Kursi 60 Persen di Pilkada, DPR 20 PersenPetugas menyuntikkan vaksin COVID-19 kepada pengendara di pelayanan vaksinasi secara Layanan Tanpa Turun atau Drive Thru di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Kamis (1/7/2021). (ANTARA FOTO/Abriawan Abhe)

Dalam HUT ke-57 ini, Jerry menjelaskan, Golkar akan mengadakan vaksinasi gratis kepada warga. Selain itu, Golkar juga akan memberi santunan ke anak yatim.

Puncak acara akan dilakukan pada 23 Oktober 2021. Pada puncak acara HUT Golkar ini, kata Jerry, partai berlogo pohon beringin akan mengadakan sebuah acara di depan kantor DPP dengan protokol kesehatan yang ketat.

"(Pada acara itu) akan hiburan dari beberapa artis Ibu Kota. Biar surprise kami umumkan nanti (siapa artis tersebut), tidak sekarang," ujar Jerry.

3. Dalam HUT Golkar ini, akan diadakan juga Maulid Nabi

Target Golkar di 2024: Raih Kursi 60 Persen di Pilkada, DPR 20 PersenKonferensi Pers Partai Golkar di Kantor DPP Partai Golkar, Palmerah, Jakarta Barat, Senin (18/10/2021). (IDN Times/Sachril Agustin)

Dalam rangkaian kegiatan HUT ke-57 Golkar ini, Jerry mengatakan, pengurus Golkar juga akan melakukan ziarah ke TMP Kalibata, Jakarta Selatan. Pada 24 Oktober nanti, Golkar akan mengadakan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW.

"Besoknya tanggal 24 akan ada perayaan Maulid Nabi di masjid yang sudah diresmikan. Dan ini nanti sekaligus perayaan Maulid Nabi (juga) peresmian masjid dan akan diadakan bersama-sama dengan pengurus. Nanti kami akan menetapkan salah satu tokoh, akan kami sampaikan pada waktunya," ucap Jerry.

Baca Juga: Golkar Buka Pintu Lebar-Lebar buat Ridwan Kamil yang Lagi Cari Partai

Topic:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya