Terungkap, Perempuan Ini Bareng Brigjen TNI saat Ribut dengan Arteria

TB Hasanuddin mengungkap perempuan itu bersama brigjen

Jakarta, IDN Times - Politikus PDIP, yang juga merupakan anggota Komisi III DPR, Arteria Dahlan bersama ibunya ribut dengan seorang perempuan yang mengaku sebagai anak jenderal bintang tiga. Keributan itu terjadi Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang, Minggu (21/11/2021).

Menanggapi hal itu, anggota Komisi I DPR, TB Hasanuddin mengungkapkan bahwa perempuan yang ribut dengan Arteria saat itu, sedang bersama perwira tinggi (Pati) TNI berpangkat brigjen.

"Dari informasi yang kami dapat, ternyata perempuan itu bersama pria berpangkat brigjen. Terkait hubungan keduanya masih kami telusuri," kata Hasanuddin dalam keterangannya, dikutip Selasa (23/11/2021).

Baca Juga: Kronologi Cekcok Arteria Dahlan dengan Perempuan Ngaku Anak Jenderal

1. Mobil dinas yang dipakai perempuan itu milik Kodam Jaya

Terungkap, Perempuan Ini Bareng Brigjen TNI saat Ribut dengan ArteriaPolitikus PDIP, Arteria Dahlan, dan ibunya terlibat adu mulut dengan seorang perempuan yang mengaku anak Jendral TNI di Bandara Soekarno-Hatta. (instagram.com/ahmadsahroni88)

TB Hasanuddin menambahkan perempuan dan brigjen TNI tersebut memakai mobil militer dengan nomor 75194-03. Kendaraan dinas itu, sambungnya, milik Kodam Jayakarta.

"Kendaraan tersebut digunakan oleh brigjen TNI yang kini telah pindah tugas ke BIN. Saat ini kasusnya sedang diinvestigasi oleh pejabat berwenang dalam hal ini Polisi Militer," tambahnya. 

2. Arteria ungkap perempuan yang ribut dengannya mengaku kenal Megawati dan Ketua DPRD DKI

Terungkap, Perempuan Ini Bareng Brigjen TNI saat Ribut dengan ArteriaAnggota Komisi III DPR fraksi PDIP, Arteria Dahlan di Gedung DPR/MPR Jakarta, Rabu (29/9/2021). (IDN Times/Sachril Agustin)

Sebelumnya, Arteria bersama ibunya terlibat cekcok dengan perempuan. Hal ini diketahui dari video yang diunggah oleh Wakil Ketua Komisi III DPR dari Fraksi NasDem, Ahmad Sahroni, di akun Instagram-nya, @ahmadsahroni88.

Menurut Arteria, perempuan itu mengaku kenal dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan menelepon Ketua DPRD DKI yang juga politikus PDIP, Prasetyo Edi Marsudi.

"Iya waktu ditelepon kan dia bilang kenal sama Bu Megawati, saya gak ada masalah, pastinya saya takutlah sama Bu Mega, karena kami semua tegak lurus sama Beliau. Tiba-tiba Pak Pras (Ketua DPRD DKI) telepon 'udah damai aja'. Anda tahu masalahnya gak?" kata Arteria kepada wartawan di Gedung DPR/MPR Jakarta, Senin (22/11/2021).

Arteria yang juga politikus PDIP mengaku tak mempedulikan omongan Prasetyo.

"Waktu dulu saya kan mahasiswa, saya dikejar-kejar tentara untuk memperjuangkan yang seperti ini, arogansi-arogansi yang berlebihan lah. Itu aja kita gak punya apa-apa. Saya enggak punya uang, kekuasaan, dan jaringan," lanjut Arteria.

Baca Juga: Ibunya Dimaki Wanita di Bandara, Arteria Minta Tolong ke KSAD Dudung

3. Arteria belum tahu betul-tidaknya perempuan itu memiliki hubungan dengan jenderal bintang tiga

Terungkap, Perempuan Ini Bareng Brigjen TNI saat Ribut dengan ArteriaPolitikus PDIP, Arteria Dahlan, dan ibunya terlibat adu mulut dengan seorang perempuan yang mengaku anak Jendral TNI di Bandara Soekarno-Hatta. (instagram.com/ahmadsahroni88)

Arteria belum mengetahui apakah perempuan yang ribut dengannya dan ibunya merupakan anggota TNI atau memiliki hubungan dengan seorang jenderal, atau tidak. Arteria hanya bercerita saat di Bandara Soekarno-Hatta, dirinya sempat dicegat 'protokoler'. Protokoler ini dikatakannya adalah intel TNI.

"Setelah dikejar kan namanya anak bintang tiga. Kalau anak bintang tiga kok bisa nyuruh-nyuruh protokoler TNI. Saya aja, orang tua saya gak bisa. Kok bisa mempergunakan protokoler TNI di bandara, nyuruh-nyuruh semua orang. Mana Kapolres, mana siapa, lu gak tahu siapa gue dan sebagainya. Awas lu ya, gue buat karir lu rusak, nama lu rusak, kena lu, apa, mati lu, ini ada saksinya semua'," ungkapnya.

"Lu gak tau siapa gue. Gue deket dengan ketum-ketum partai, gitu lho. Yang seperti ini kan saya katakan ngeri banget lah," imbuhnya. 

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya