Comscore Tracker

Viral Holywings Kemang Dirazia Gegara Timbulkan Kerumunan Saat PPKM

Video pengunjung Holywings dibubarkan viral di media sosial

Jakarta, IDN Times - Kafe yang dikenal sebagai lokasi hiburan malam, Holywings Tavern, di Kemang, Jakarta Selatan, mendadak viral setelah video razia protokol kesehatan beredar di media sosial.

Dari video yang beredar tersebut tampak aparat gabungan TNI, Polri dan Satpol PP membubarkan kerumunan pengunjung di Holywings Tavern. 

1. Petugas menyayangkan kerumunan di Holywings karena tak taat prokes COVID-19

Viral Holywings Kemang Dirazia Gegara Timbulkan Kerumunan Saat PPKMKerumunan di Holywings, Jakarta Selatan, dibubarkan aparat (Dok. Istimewa)

Saat aparat membubarkan kerumunan di Holywings, sebagian pengunjung tampak berdesakan dan berusaha keluar dari restoran tersebut.

Terdengar suara perekam video yang diperkirakan merupakan petugas. Perekam tampak kecewa dengan padatnya pengunjung Holywings.

"Holywings Kemang ini. Kapan selesai (COVID-19 di) negeri ini?" ucap perekam video.

"Anak mudanya gak mau kerja sama. Tidak ada anak mudanya yang mau kerja sama menghapus COVID. Lihatlah anak mudanya ini," dia menambahkan.

Lalu terdengar suara petugas yang berteriak 'pulang' kepada pengunjung Holywings.

2. Polisi benarkan ada razia di Holywings

Viral Holywings Kemang Dirazia Gegara Timbulkan Kerumunan Saat PPKMKabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Saat dikonfirmasi, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus membenarkan pembubaran di Holywings Tavern. Yusri mengatakan razia ini dilakukan kemarin malam, Sabtu (4/9/2021).

"Iya (razia itu saat) malam Sabtu, (atau) malam minggu kita lakukan razia prokes," kata Yusri kepada wartawan.

Yusri menambahkan operasi yustisi seperti razia akan terus dilakukan. Dia mengatakan operasi yustisi akan menyasar tempat hiburan.

"Jadi ada dua. Operasi yustisi bersama-sama untuk penegakan hukum terhadap pelanggar prokes khususnya tempat hiburan yang melanggar, seperti melebihi kapasitas yang ditetapkan dalam aturan PPKM level tiga, kemudian juga melebihi jam malam semua, kita akan tindak," ucap Yusri.

3. Holywings akan disegel petugas?

Viral Holywings Kemang Dirazia Gegara Timbulkan Kerumunan Saat PPKMSituasi kafe Holywings Makassar saat dibubarkan Satgas Raika, Minggu (23/5/2021). Dok. Satpol PP Makassar

Mengenai sanksi untuk Holywings, Yusri belum merincinya. Apakah hanya dibubarkan atau disegel sementara, dia belum membeberkannya.

Dia hanya mengatakan setiap tempat yang ditemukan melanggar prokes akan disanksi sesuai aturan yang ada.

"Ada (sanksi) pembubaran. Kalau kita gunakan operasi gabungan itu kan menggunakan Perda dan Pergub. Mungkin ada teguran, ada sudah dua kali harus disegel, (atau) denda. Kalau ditemukan pelanggaran UU wabah penyakit, akan kita tindak," ujar Yusri.

Baca Juga: Foto Dokter Tirta Jadi Perbincangan Warganet, Holywings Minta Maaf

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya