Comscore Tracker

Nurdin Abdullah Terjaring OTT KPK, Wagub Sulsel: Doakan Saja

"Saya masih di Sinjai."

Makassar, IDN Times – Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, mengatakan dirinya tak tahu banyak soal penangkapan Gubernur Nurdin Abdullah oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). 

“Saya kurang terlalu monitor juga perkembangannya karena saya masih di Sinjai,” kata Sudirman saat dihubungi wartawan, Sabtu (27/2/2021).

Seperti diberitakan sebelumnya, petugas KPK menggelar operasi tangkap tangan di Makassar pada Jumat malam (26/2/2021) hingga Sabtu dini hari (27/2/2021).

Selain menangkap Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah, tim KPK juga menangkap lima orang lain. Kini mereka telah berada di Gedung KPK Jakarta untuk menjalani pemeriksaan.

Baca Juga: Pejabat Pemprov Sulsel Kaget atas Kabar OTT Nurdin Abdullah

1. Wagub belum mendapatkan informasi resmi

Nurdin Abdullah Terjaring OTT KPK, Wagub Sulsel: Doakan SajaIDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Wagub Sudirman mengatakan dia sama sekali belum mengetahui soal penangkapan Nurdin, selain dari pemberitaan di media massa. Dia juga belum dihubungi oleh KPK.

“Belum ada (info) resminya dari sana. Kita tunggu saja perkembangannya,” kata Sudirman.

Baca Juga: [BREAKING] Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah Terjaring OTT KPK

2. Wagub: Doakan yang terbaik untuk Nurdin

Nurdin Abdullah Terjaring OTT KPK, Wagub Sulsel: Doakan SajaGubernur Sulsel Nurdin Abdullah menerima paket bantuan dari Kementerian Pertanian di Kantor DKP Sulsel, Rabu (15/4). Humas Pemprov Sulsel

Sudirman mengatakan dia terus menunggu perkembangan terkini soal operasi KPK di Sulsel. Dia sendiri mengaku tidak mengetahui kasus apa yang sedang diselidiki KPK.

“Masih menunggu. Kita doakan saja terbaik,” katanya.

3. KPK tangkap enam orang di Makassar

Nurdin Abdullah Terjaring OTT KPK, Wagub Sulsel: Doakan SajaIlustrasi gedung KPK (IDN Times/Vanny El Rahman)

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah di Makassar, Sabtu (27/2/2021) dini hari. Bersama Nurdin, KPK menangkap lima orang lain.

Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri menyebut, selain Gubernur Nurdin, petugas menangkap pejabat Pemerintah Provinsi Sulsel dan pengusaha swasta.

"Ada enam orang terdiri atas kepala daerah, pejabat di lingkungan Pemprov Sulsel, dan pihak swasta," kata Fikri dalam keterangannya yang dikutip dari ANTARA, Sabtu.

Baca Juga: KPK Tangkap Nurdin Abdullah bersama Pejabat Pemprov dan Pengusaha

Topic:

  • Dwi Agustiar
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya