15 Perwira Tinggi TNI AD Naik Pangkat, KaBais Jadi Letjen

15 Pati TNI AD laporkan kenaikan pangkat ke Kasad

Jakarta, IDN Times - Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak menerima laporan kenaikan pangkat 15 perwira tinggi (Pati) di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Selasa (23/4/2024).

Di antara ke-15 Pati yang naik pangkat tersebut, kenaikan paling tinggi didapatkan oleh Kepala Badan Intelijen Strategis (KaBais), yang naik menjadi Letnan Jenderal (Letjen) atas nama Yudi Abrimantyo. Lalu, siapa saja Pati lain yang juga naik pangkat?

1. Rincian para Pati yang naik pangkat

15 Perwira Tinggi TNI AD Naik Pangkat, KaBais Jadi LetjenKasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak bersama rombongan meninjau lokasi pembangunan Kodim IKN (IDN Times/Ervan)

Dilansir situs resmi TNI AD, ada beberapa Pati yang melaporkan kenaikan pangkatnya kepada Kasad. Selain Yudi yang naik jadi Letjen (bintang tiga), ada tujuh orang Pati yang naik menjadi Mayor Jenderal (Mayjen, bintang dua).

Tidak cuma itu, ada juga tujuh Pati yang naik menjadi Brigadir Jenderal (Brigjen, bintang satu). Kasad Maruli pun mengucapkan selamat kepada para Pati yang sudah melaporkan kenaikan pangkat ini.

Baca Juga: Daftar 52 Nama Pati TNI yang Dimutasi, Ada KABAIS

2. Kenaikan pangkat jadi momen penciptaan inovasi

15 Perwira Tinggi TNI AD Naik Pangkat, KaBais Jadi LetjenKasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak saat menjelaskan program eningkatan esejahteraan desa, Selasa (27/2/2024).(ISN Times/Cokie Sutrisno)

Kasad Maruli juga berharap kenaikan pangkat ini jadi momen bagi para Pati lebih banyak berbuat dan menciptakan inovasi/terobosan yang berguna bagi bangsa dan negara. Mereka diyakini sebagai para perwira terpilih untuk mengemban jabatan baru.

"Mudah-mudahan setelah mendapatkan jabatan dan kenaikan pangkat baru ini, (para Pati) bisa membuat kegiatan-kegiatan yang baik di jabatannya masing-masing,” ujar Kasad Maruli.

3. Rincian para Pati yang melaporkan kenaikan pangkat

15 Perwira Tinggi TNI AD Naik Pangkat, KaBais Jadi LetjenKasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak foto bersama warga dan jajaran TNI AD di titik nol IKN (IDN Times/Ervan)

Selain Yudi Abrimantyo yang naik menjadi Letjen, ada juga beberapa Pati lain di luar struktur TNI AD yang naik pangkat. Mereka adalah Mayjen Ade Kurnianto (Staf Ahli Menhan Bid. Sosial), Mayjen Kosasih (Staf Ahli Menhan Bid. Keamanan), Mayjen Rio Firdianto (Pa Sahli Tk III Bid. Pengawasan Khusus dan Lingkungan Hidup), Brigjen Zunan Muchdlori, S.I.P. (Pa Sahli Tk II Komsos Panglima TNI), dan Brigjen Mohammad Andhy Kusuma (Kapusadaad).

Sedangkan sembilan Pati lainnya yang bertugas di dalam struktur TNI AD, terdiri dari Mayjen Anton Yuliantoro (Pangdivif 2 Kostrad), Mayjen Bangun Nawoko (Pangdivif 3 Kostrad), Mayjen TNI Putranto Gatot Sri Handoyo (Danpussenarmed), Mayjen R.D. Epi Setiadi (Kapuspalad), Brigjen TNI Albert A.S. Simanjuntak (Pa Sahli TK II Kasad Bid. LH), Brigjen Tato Hadiyan (Waasrena Kasad Bid. Perencanaan), Brigjen Iwan Setiawan (Waaspers Kasad Bid. Binpers), Brigjen Moch. Erwansjah (Dirjian Kodiklatad) dan Brigjen TNI Abdul Rahman Said (Dirdik Seskoad).

Baca Juga: Jadi KSAU, Tonny Harjono Naik Pangkat Jadi Marsekal

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya