Comscore Tracker

Anies dan Riza Patria Positif COVID-19, Siapa Pimpin Ibu Kota?

Gubernur Anies tetap memimpin

Jakarta, IDN Times - Badai COVID-19 tengah melanda Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Setelah Wakil Gubernur Jakarta, Ahmad Riza Patria, giliran Gubernur Anies Baswedan terpapar COVID-19.

Kini Anies dan Riza Patria harus menjalani isolasi mandiri. Meski begitu keduanya masih memimpin lansing jalannya pemerintahan di Jakarta.

"Pelayanan harus berjalan dengan baik dan tetap disiplin menjaga protokol kesehatan, karena COVID-19 bisa menimpa siapa saja,” kata Pejabat Sekretaris Daerah (PJ Sekda) DKI Jakarta, Sri Haryati, dalam keterangan tertulis, Selasa (1/12/2020).

1. Komunikasi dengan Anies dan Riza Patria terus berjalan

Anies dan Riza Patria Positif COVID-19, Siapa Pimpin Ibu Kota?Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wali Kota Bogor Bima Arya meninjau Stasiun Bogor, Senin (15/6) (Dok. Humas Pemprov DKI Jakarta)

Sri menyebut komunikasi dengan Anies maupun Riza tetap berjalan, khususnya laporan secara berkala terkait perkembangan pembahasan APBD 2021. Meskipun komunikasi dilakukan tanpa tatap muka, Sri menegaskan proses pembahasan APBD 2021 terus dilakukan secara intensif.

“Para kepala perangkat daerah saat ini masih terus mengikuti pembahasan APBD 2021 bersama DPRD DKI Jakarta yang seperti juga tahun-tahun sebelumnya dipimpin langsung oleh Sekda selaku Ketua TAPD (Tim Anggaran Pemerintah Daerah) bersama para Asisten Sekda dan OPD lainnya,” ujar Sri.

Baca Juga: Anies Baswedan Positif COVID-19, Ketua DPRD Ingatkan soal APBD 2021 

2. Kegiatan contact tracing di lingkungan Pemprov DKI sedang dilakukan

Anies dan Riza Patria Positif COVID-19, Siapa Pimpin Ibu Kota?Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Polda Metro Jaya (Dok.Humas Pemprov DKI Jakarta)

Sri mengungkapkan bahwa kegiatan contact tracing (pelacakan) juga dilakukan di lingkungan Pemprov DKI Jakarta. Ia berharap seluruh warga Jakarta terus saling mengingatkan dan disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan.

“Marilah kita saling mengingatkan, saling mendukung, dan saling memfasilitasi, berkolaborasi, bergotong royong untuk tegaknya protokol kesehatan di setiap tempat dan setiap waktu,” ujarnya.

3. Anies konfirmasi dirinya terkena COVID-19

Anies dan Riza Patria Positif COVID-19, Siapa Pimpin Ibu Kota?Anies Baswedan usai Salat Jumat di Balai Kota DKI Jakarta (Dok. Istimewa)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengonfirmasi bahwa dirinya positif COVID-19. Menurut Anies, dia dinyatakan positif berdasar hasil tes usap (swab test) PCR yang keluar pada Selasa (1/12/2020) dini hari.

“Setelah berkonsultasi dan sesuai dengan arahan dokter, saya akan menjalani isolasi mandiri dan mengikuti prosedur pengobatan yang ditetapkan tim medis,” ujarnya pada Selasa (1/12/2020) pagi.

Baca Juga: Anies Kena COVID, Dana Teroris dari Minimarket, hingga Libur Dipangkas

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya