Comscore Tracker

Banjir Jakarta, Jalan Kemang Raya dan Pejaten Barat Terendam

Banjir diperkirakan setinggi 150 cm

Jakarta, IDN Times - Beberapa akses jalan menuju daerah Kemang, Jakarta Selatan, terendam banjir. Salah satunya di kawasan Jalan Kemang Raya, Jakarta Selatan.

Berdasarkan pantauan IDN Times, Sabtu (20/2/2021), banjir menggenangi wilayah Jalan Kemang Raya sekitar pukul 13.32 WIB. Lokasi banjir tepat berada di depan Grand Kemang, arah menuju Jalan Pangeran Antasari.

Baca Juga: Jalan DI Panjaitan Banjir, Petugas Terapkan Contraflow Arah Cililitan

1. Banjir diperkirakan setinggi 150 cm

Banjir Jakarta, Jalan Kemang Raya dan Pejaten Barat TerendamBanjir di Kemang, Jakarta Selatan. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Menurut penuturan salah seorang warga sekitar, Jujun, banjir di daerah ini diperkirakan mencapai ketinggian 150 cm. Hal tersebut diakibatkan meluapnya sungai yang berada di area turunan jalan.

"Wah banjirnya sudah dari semalam mas, ini saja sampai sekarang belum surut lagi," ujar Jujun.

2. Banjir menjadi tontotan warga sekitar

Banjir Jakarta, Jalan Kemang Raya dan Pejaten Barat TerendamBanjir di Kemang, Jakarta Selatan. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Fenomena banjir di Kemang ini menjadi tontonan warga sekitar. Banyak warga berduyun-duyun datang ke lokasi, memastikan setinggi apa banjir yang tengah melanda.

Banyak juga motor dan mobil-mobil yang parkir di area tersebut. Hal ini membuat arus lalu lintas di daerah tersebut sedikit tersendat.

3. Banjir juga terjadi di Jalan Pejaten Barat

Banjir Jakarta, Jalan Kemang Raya dan Pejaten Barat TerendamBanjir di Pejaten Barat. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Selain di Jalan Kemang Raya, banjir juga merendam Jalan Pejaten Barat. Hal tersebut mengakibatkan akses menuju Kemang dari arah Pejaten dan Pasar Minggu tersendat. 

Banjir ini terjadi akibat hujan deras yang melanda Jakarta mulai dari Jumat (19/2/2021) malam hingga Sabtu (20/2/2021) dini hari. Beberapa wilayah di Jakarta terendam banjir, termasuk Kemang.

Baca Juga: [FOTO] Banjir Setinggi 80 Cm Landa Jalan Simatupang Dekat Kementan

Topic:

  • Sunariyah
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya