[BREAKING] Gempa Banten, Penumpang di Soetta: Tidak Ada Tanda Darurat

Tak ada instruksi pihak keamanan di Bandara Soekarno-Hatta

Jakarta, IDN Times - Gempa bumi dengan kekuatan magnitudo (M) 6,7 terjadi di Sumur, Pandeglang, Banten, Kamis (14/1/2022) sore. Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan, gempa terjadi sekitar pukul 16.05 WIB.

Gempa berada di kedalaman 10 km dan tidak berpotensi tsunami. Gempa M 6,7 itu terasa hingga Jakarta. Gempa juga dirasakan para penumpang yang sedang berada di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Salah satu penumpang, Inez Hapsari, menyebut sempat terkejut karena gedung bandara sempat bergoyang. Ketika gempa terasa, orang-orang langsung berhamburan keluar.

"Kerasa banget, gempanya, orang-orang langsung pada lari terus tadi lihat gedungnya goyang kenceng berapa detik," tutur Inez.

Inez menyebut, tidak ada bangunan roboh atau rusak di Bandara Soetta akibat gempa ini. Namun, dia sempat terkejut karena tidak ada instruksi dari pihak keamanan untuk tindakan darurat.

"Untung tidak ada bangunan roboh atau kerusakan juga. Cuma memang tidak ada instruksi dari security atau bel atau apa buat tindakan daruratnya sih," tutur Inez.

Aktivitas di bandara sendiri tidak terlalu terdampak akibat gempa ini. Meski sempat terjadi sedikit kepanikan, kondisi bandara berangsur-angsur normal seperti biasa. Tak ada kerusakan berarti yang terjadi di bandara.

Hingga kini, belum ada informasi soal adanya korban dan kerusakan akibat gempa.

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya