Comscore Tracker

Serah Terima Jabatan, Terawan: Saya Merasa Sangat Bersyukur

Terawan akan kembali aktif menjadi dokter

Jakarta, IDN Times - Acara serah terima jabatan di Kementerian Kesehatan digelar di Auditorium Siwabessy, Kemenkes, Jakarta, Selasa (29/12/2020). Dalam acara tersebut, Terawan Agus Putranto menyampaikan salam perpisahannya.

Terawan digantikan Budi Gunadi Sadikin yang dilantik Presiden Jokio "Jokowi" Widodo beberapa waktu lalu. Acara sertijab ini dihadiri secara virtual oleh Menteri Kesehatan periode sebelumnya, seperti yakni Siti Fadilah Supari, Nafsiah Mboi serta Nila Faried Moeloek.

"Saya dan istri merasa sangat bersyukur boleh mengakhiri masa jabatan saya, meskipun belum lengkap tapi itu merupakan anugerah yang Tuhan berikan,” kata Terawan, dalam keterangan resmi yang diterima IDN Times, Selasa (29/12/2020).

1. Terawan mengucapkan permohonan maaf

Serah Terima Jabatan, Terawan: Saya Merasa Sangat BersyukurMenteri Kesehatan Terawan Agus Putranto (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)

Selain mengucapkan salam perpisahan, Terawan juga mengucapkan permohonan maaf kepada seluruh jajaran Kementerian Kesehatan. Ia juga menyerukan agar semua staf Kemenkes siap terhadap segala tugas yang ada, termasuk saat harus berhenti dari jabatannya.

“Untuk semuanya tetap bekerja dengan baik, melayani masyarakat dan menjalankan sesuai norma-norma yang berlaku,” tuturnya.

Baca Juga: Profil Budi Gunadi Sadikin, Menteri Kesehatan Pengganti Terawan

2. Terawan akan kembali menggeluti profesinya sebagai dokter

Serah Terima Jabatan, Terawan: Saya Merasa Sangat Bersyukurgoogle

Terawan menjelaskan bahwa setelah tidak menjadi Menteri Kesehatan, ia akan kembali menggeluti profesinya sebagai dokter. Bahkan sebelum acara sertijab ini, Terawan telah menangani 3 pasien.

“Semoga semuanya berjalan dengan baik, dan saya akan meneruskan profesi saya. Apa yang saya bisa akan saya kerjakan dengan maksimal, karena ini wujud bakti saya kepada bangsa dan negara,” ujar Terawan.

3. Budi Gunadi Sadikin ucapkan terima kasih kepada Terawan

Serah Terima Jabatan, Terawan: Saya Merasa Sangat BersyukurPengumuman Menteri Baru di Kabinet Indonesia Maju pada Selasa (22/12/2020) (Youtube.com/Sekretariat Presiden)

Budi Gunadi Sadikin selaku Menteri Kesehatan yang baru mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Terawan. Pihaknya mengaku siap melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan sebagai Menteri Kesehatan.

“Terima kasih Dok, dokter telah menorehkan tinta emas di bab terakhir dari buku sejarah kehidupan Kementerian Kesehatan,” ujar Budi.

Baca Juga: Gantikan Terawan, Budi Gunadi Ditawari Posisi Menkes dari Minggu Lalu 

Topic:

  • Sandy Firdaus
  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya