Soal Kemungkinan Gibran Maju Pilkada DKI Jakarta, Giring PSI: Seru Aja

Giring menilai Gibran mirip Jokowi

Jakarta, IDN Times - Plt Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha mengatakan, jika nantinya Gibran Rakabuming Raka maju dalam Pilkada DKI Jakarta, akan jadi sesuatu yang seru.

"Saya cuma ngomongnya adalah, kalau Mas Gibran ke Jakarta seru aja. Ya, Pilkada Jakarta kapan sih enggak seru? Selalu seru ya, sudah seperti Pilpres," ujar Giring saat dihubungi IDN Times, Jumat (12/2/2021).

Giring bertemu dengan putra sulung Presiden Joko "Jokowi" Widodo tersebut pada Rabu (10/2/2021) di Kota Solo.

Baca Juga: Walkot Solo: Wacana Gibran Ikut Pilkada DKI Jakarta Terlalu Dini

1. Giring tidak mau berandai-andai

Soal Kemungkinan Gibran Maju Pilkada DKI Jakarta, Giring PSI: Seru AjaGiring Ganesha dalam acara Indonesia Millenial Summit (Dok/IDN Times)

Namun, Giring pun tidak mau berandai-andai lebih jauh soal kemungkinan Gibran maju ke Pilkada DKI Jakarta. Saat bertemu dengan Gibran di Solo dalam rangka silaturahmi kebangsaan PSI jilid 2021, ia meminta Gibran fokus dulu ke kota Solo.

Gibran merupakan wali kota terpilih Solo yang segera dilantik. Ia memenangi Pilkada Solo 2020 berpasangan dengan wakilnya, Teguh Prakosa.

"Ya, kita lihat saja, namanya juga politik cair ya. Saya sih bilang sama dia, coba fokus dulu ke Kota Solo. Baru minggu depan dilantik dia jadi Wali Kota Solo," ujar Giring.

2. Giring menilai Gibran mirip Jokowi

Soal Kemungkinan Gibran Maju Pilkada DKI Jakarta, Giring PSI: Seru AjaPutra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka. ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha

Pada saat bertemu, Giring mengaku ada banyak hal yang dibicarakan dengan Gibran. Termasuk, ucapan selamat dari PSI untuk Gibran yang akan menjadi wali kota Solo serta komitmen PSI untuk mengawal Gibran dalam membangun Solo.

Namun, ada satu hal menarik yang ditangkap Giring dari pertemuan tersebut. Ia melihat, sosok Gibran ini memiliki banyak kemiripan dengan sang ayah. Ia menilai Gibran adalah sosok yang inovatif.

"Tapi memang mas Gibran ini tidak jauh beda dengan bapaknya. Gayanya, cara dia ngupil, gestur tangannya, dan ya, feeling saya sih ga jauh beda sama bapaknya, inovatif," terangnya.

3. PSI adakan silaturahmi kebangsaan jilid 2021

Soal Kemungkinan Gibran Maju Pilkada DKI Jakarta, Giring PSI: Seru Ajapsi.id

Giring memaparkan, blusukan PSI ke Kota Solo ini dalam rangka acara silaturahmi kebangsaan jilid 2021. Khusus tahun ini, acara tersebut dibuka dengan Tour de Java, dengan titik pertamanya adalah Kota Solo. Apalagi, PSI juga memiliki satu anggota dewan di DPD kota Solo.

"Ya jadi kemaren (Rabu (10/2/2021) itu di Solo sampai delapan kegiatan full. Itu luar biasa banget. Dari kulineran, terus ketemu komunitas difabel, terus ketemu dengan pengurus NU cabang Surakarta, terus sampai akhirnya kita bertemu juga dengan Mas Gibran," ungkap Giring.

Baca Juga: Survei: Elektabilitas PDIP, PSI dan PKS Meningkat

Topik:

  • Jihad Akbar

Berita Terkini Lainnya