Syekh Ali Jaber Tambah Deretan Penceramah yang Terpapar COVID-19

Selain Syekh Ali, ada juga Aa Gym dan Yusuf Mansur

Jakarta, IDN Times - Setelah Abdullah Gymnastiar, kini, giliran Syekh Ali Jaber yang terkonfirmasi positif COVID-19. Kabar itu diumumkan oleh Yusuf Mansur lewat akun Instagram pribadinya.

"Ayo kawan-kawan, doain guru-guru kita. Ini bertambah lagi. Tadi Aa Gym, nyusul Ust. Syafii Antonio. Sekarang, Syekh Ali. Mohon doain," cuit Yusuf.

1. Yusuf Mansur meminta semua menjaga protokol kesehatan

Masih dalam unggahan yang sama, Yusuf Mansur juga mengingatkan semua pihak untuk tetap menjaga protokol kesehatan. Ia meminta masyarakat agar selalu memakai masker, rajin mencuci tangan, dan mengindari kerumunan.

"Rumah sakit makin penuh. Puskesmas penuh. Berbagai kota, hotel-hotel, disulap jadi Hotel Covid. Termasuk punya kita, Hotel Siti Bandara. Dipake buat COVID-19. Ya mau gimana lagi?" cuit Yusuf.

"Lah kalo kawan-kawan gak disiplin, sembarang, cuek, bukan hanya tempat yang gak ada. Dokter sama perawat pun bisa kekurangan. Bismillah. Kita doain Syekh Ali dan guru-guru yang lain. Juga buat semua," lanjutnya.

Baca Juga: [BREAKING] Aa Gym Positif COVID-19, Begini Reaksi Warganet

2. Ustaz Yusuf Mansur positif COVID-19 pada 10 Desember 2020

Syekh Ali Jaber Tambah Deretan Penceramah yang Terpapar COVID-19Ustaz Yusuf Mansur. Dok IDN Times/Istimewa

Ustaz Yusuf Mansur mengonfirmasi dirinya positif terinfeksi virus corona atau COVID-19 pada Kamis, 10 Desember 2020. Dalam pengumumannya, dia tetap bersyukur meski harus berjuang melawan virus mematikan itu.

Yusuf Mansur juga meminta agar warganet mendoakan kesembuhannya. Dia juga menyampaikan keyakinannya akan sembuh dari penyakit yang pertama kali muncul di Wuhan, Tiongkok itu.

“Alhamdulillah. Segala puji bagi Allah. Saya dan fadhil, sementara positif Covid. Bismillah. Minta didoakan ya. Juga buat yang lain. Saya yang baris kedua bawah. Makasih atas segala doanya. Insya Allah nanti Allah kembalikan lagi imun dan kesehatannya, dan kemudian swab lagi, negatif. Aamiin,” tulis Mansur di akun Instagramnya @yusufmansurnew.

3. Aa Gym dinyatakan positif COVID-19 pada Senin, 28 Desember 2020

Syekh Ali Jaber Tambah Deretan Penceramah yang Terpapar COVID-19Instagram/@aagym

COVID-19 juga menjangkiti Aa Gym. Penceramah kondang asal Bandung, Jawa Barat tersebut menyatakan positif COVID-19 melalui akun Instagram pribadinya. Dalam unggahan tersebut, Aa Gym menyebut ia divonis terkena COVID-19 selepas menjalani tes usap (swab test) pada Senin, 28 Desember 2020.

"Alhamdulillah, sesudah kemarin diswab di (Rumah Sakit) Dustira, ternyata hasilnya positif. Alhamdulillah berarti harus karantina," ujar Aa Gym.

Baca Juga: Meninggal, 12 Potret Kenangan Syekh Ali Jaber dengan Artis dan Tokoh

Baca Juga: 10 Doa dan Ucapan Duka Artis untuk Syekh Ali Jaber Meninggal Dunia

Baca Juga: Selain Aa Gym, 2 Penceramah Kondang Ini Juga Terpapar COVID-19

Topik:

  • Anata Siregar
  • Jumawan Syahrudin
  • Hidayat Taufik

Berita Terkini Lainnya