Anggota DPR Hillary Lasut-Agung Bantah Diciduk Polisi karena Narkoba

"Saya sedang di rumah nenek dan dalam kedaan sehat"

Jakarta, IDN Times - Anggota Komisi I DPR Hillary Brigitta Lasut membantah bila ia ditangkap oleh Polresta Jakarta Barat unit 1 pada Jumat (8/4/2022), karena terlibat kasus narkoba jenis sabu. Hillary diisukan ditangkap polisi lantaran pemberitaan media daring yang menyebut Polresta Jakbar menangkap dua anggota DPR berinisial AW dan HL pada dini hari tadi. 

Publik dan pimpinan DPR mengira anggota DPR perempuan berinisial HL adalah Hillary. "Selamat pagi rakyat Indonesia, itu bukan saya (yang ditangkap polisi), sekali lagi itu bukan saya," ungkap Hillary melalui akun Instagramnya yang diunggah pada pagi ini. 

Ketika dikonfirmasi langsung oleh IDN Times, Hillary menyebut ketika pemberitaan itu viral, ia sedang berada di rumah bersama neneknya. "Jadi, saya sedang sama ama (nenek) dan sehat walafiat. Saya saja baru bangun belum sempat mandi. Tiba-tiba saya dihujani telepon yang masuk dan mengatakan kalau saya diperiksa karena kasus sabu-sabu," tutur dia. 

Anggota DPR muda itu mengaku dirugikan dengan pemberitaan tersebut. "Karena inisial HL di DPR setahu saya cuma saya," ujarnya. 

Lalu, benar kah ada penangkapan yang dilakukan oleh pihak kepolisian?

Baca Juga: [BREAKING] Polres Jakbar Bantah Tangkap Anggota DPR AW dan HL Terkait Narkoba

1. Polres Jakbar bantah ada penangkapan terhadap anggota DPR terkait narkoba

Anggota DPR Hillary Lasut-Agung Bantah Diciduk Polisi karena NarkobaIlustrasi polisi (IDN Times/Vanny El Rahman)

Sementara, ketika dikonfirmasi ke Polres Metro Jakarta Barat (Jakbar), mereka menepis informasi yang beredar. Kapolres Jakbar Kombes (Pol) Ady Wibowo mengatakan, tidak ada penangkapan yang dilakukan oleh pihaknya pada Jumat dini hari tadi terkait kasus narkotika. 

"Tidak benar. Kami tidak ada penangkapan seperti yang dimaksud,” ungkap Ady kepada IDN Times, melalui pesan pendek pada hari ini. 

Baca Juga: [BREAKING] Polres Jakbar Bantah Tangkap Anggota DPR AW dan HL Terkait Narkoba

2. Hillary bantah sedang diperiksa oleh polisi

Anggota DPR Hillary Lasut-Agung Bantah Diciduk Polisi karena NarkobaAnggota DPR komisi I Hillary Lasut yang melakukan live Instagram dari kediamannya untuk menepis pemberitaan ditangkap polisi karena kasus narkoba (www.instagram.com/@hillarybrigitta)

Lebih lanjut, Hillary menegaskan, saat ini ia sedang berada di rumah. Ia pun meminta agar masyarakat dan jurnalis tidak lagi menyebarkan hoaks. 

"Tolong dicari dulu dan klarifikasi itu anggota DPR berinisial HL siapa," kata Hillary. 

Ia pun mengaku terkejut karena ketika bangun pagi, telepon selulernya sudah dibanjiri telepon masuk. "Jadi, saya dalam keadaan bahagia dan sehat di dalam rumah. Saya tidak diperiksa oleh polisi," ujarnya lagi. 

Ia bahkan sempat melemparkan candaan bila mengonsumsi narkoba, maka sudah dari dulu ia memiliki tubuh yang lebih kurus. 

3. Anggota DPR Agung Widyantoro juga membantah

Anggota DPR Hillary Lasut-Agung Bantah Diciduk Polisi karena NarkobaAnggota komisi II DPR dari fraksi Partai Golkar, Agung Widyantoro (www.dpr.go.id)

Bantahan juga disampaikan oleh anggota Komisi II DPR, Agung Widyantoro. Sebab, banyak yang sempat menduga anggota parlemen berinisial AW itu adalah politikus dari Partai Golkar tersebut. 

Ia menjelaskan, ketika pemberitaan itu viral, Agung sedang berada di rumah untuk melakukan sahur dan ibadah salat subuh. Agung pun tak terlalu ambil pusing mengenai pemberitaan bahwa ia ditangkap polisi karena kasus sabu-sabu. 

Baca Juga: Eks Anggota DPR Angelina: Gak Ada Orang yang Bisa Korupsi Sendiri

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya