Bersua di Solo, Ahmad Sahroni Undang Gibran Nonton Formula E

Sahroni dan Gibran siap maju di Pilkada DKI?

Jakarta, IDN Times - Rencana Ketua Pelaksana Formula E 2022, Ahmad Sahroni, bersua dengan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, akhirnya terealisasi pada Kamis malam, 28 April 2022.

Dalam pertemuan itu, pria yang kerap dijuluki sebagai crazy rich Tanjung Priok tersebut turut mengundang Gibran untuk hadir dalam pembukaan ajang balap Formula E di kawasan Ancol, Jakarta Utara. Rencananya, ajang balap mobil listrik ini bakal digelar pada 4 Juni 2022. 

"Saya mengundang secara resmi Mas Gibran untuk datang ke Jakarta dan menyaksikan Formula E," ungkap Sahroni kepada media di Solo, Kamis malam. 

Ketika dikonfirmasi IDN Times, Sahroni membenarkan sudah mengundang putra sulung Presiden Joko "Jokowi" Widodo itu. Ia mengatakan Gibran meminta undangannya tak perlu dikirim secara resmi dan dalam bentuk fisik. 

"Beliau bilang undangannya dikirim via WhatsApp saja," kata Sahroni melalui pesan pendek, Jumat (29/4/2022). 

Menurut Sahroni, Gibran merespons positif undangan tersebut. "Insyaallah (Gibran akan hadir)," tutur politikus Partai Nasional Demokrat (NasDem) itu. 

Sementara, saat ditanya apakah Presiden Joko "Jokowi" Widodo bakal ikut hadir, anggota Komisi III DPR RI itu menyebut, posisi mantan Gubernur DKI Jakarta itu sebagai tuan rumah.

"Pak Presiden kan host, jadi wajib hadir," ujarnya. 

Lalu, apakah keduanya turut membicarakan peluang maju dalam pencalonan gubernur DKI di pilkada 2024?

1. Ahmad Sahroni buka peluang ajak Gibran jadi pasangan di Pilkada DKI 2024

Bersua di Solo, Ahmad Sahroni Undang Gibran Nonton Formula EWakil Ketua Komisi III, Ahmad Sahroni (kiri) ketika menemui Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (kanan) di rumah dinasnya di Solo, 28 April 2022 (www.instagram.com/@ahmadsahroni88)

Kepada IDN Times, Sahroni tak menampik sempat membicarakan isu politik dengan Gibran. Beberapa waktu belakangan, Sahroni diisukan bakal maju sebagai cagub dalam Pilkada DKI Jakarta pada 2024. Ia pun mengakui sempat mengajak maju bersama dalam pesta demokrasi itu. 

"Agenda politiknya sebenarnya ngobrol-ngobrol hanya curcol biasa, barangkali ada momen kita bisa maju bersama-sama gitu. Maju bersama tapi belum tahu maju di mana," kata kata pria yang juga menjadi bendahara di Partai NasDem itu melalui pesan pendek. 

Ia meminta publik agar bersabar sambil menunggu perkembangan politik ke depan. Meski ia tak menepis daripada menjadi pesaing, Sahroni mengusulkan agar maju bersama ke depan. 

"Nanti, maju di mana dan kapan saja bakal kita sampein," tutur Sahroni. 

Sahroni pun tak bisa menutupi rasa bahagianya karena pertemuan dengan Gibran adalah sesuatu yang di luar ekspektasinya. Semula, ia hanya menyapa Gibran melalui akun media sosialnya. 

"Alhamdulillah mimpi saya tercapai bisa ngopi di rumah Mas Gibran," ujarnya. 

Baca Juga: Sama-Sama Diisukan Maju Pilkada DKI, Sahroni Ingin Sowan ke Gibran

2. Gibran merasa sudah serasi dengan Sahroni

Bersua di Solo, Ahmad Sahroni Undang Gibran Nonton Formula EWakil Ketua Komisi III, Ahmad Sahroni (kanan) ketika menemui Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (kiri) di rumah dinasnya di Solo, 28 April 2022 (www.instagram.com/@ahmadsahroni88)

Sementara, Gibran mengaku baru pertama kali bertemu dengan Sahroni. Ia pun tak menampik bila muncul ajakan dari Sahroni untuk maju bersama dalam Pilgub DKI Jakarta. 

"Kalau masalah maju pertama atau menjadi kompetitor, ya nanti kita lihat. Tadi kodenya sudah jelas. Masih lama kok,” kata dia.

Gibran juga mengatakan dengan adanya pertemuan itu, sudah tidak memunculkan lagi tantang-tantangan dengan Sahroni terkait Pilgub DKI Jakarta. Gibran merasa sudah cocok dengan Sahroni. 

"Ya buat apa (saling menantang) kan sudah serasi," tutur dia. 

3. Sahroni dijamu Gibran dengan menu makanan khas Solo

Bersua di Solo, Ahmad Sahroni Undang Gibran Nonton Formula EWali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka (kiri) dan Wakil Ketua Komisi III dari fraksi Partai Nasional Demokrat, Ahmad Sahroni (kanan) (Dokumentasi Istimewa)

Pertemuan antara Sahroni dengan Gibran dilakukan secara tertutup di rumah dinas Wali Kota Solo di Loji Gandrung. Sementara, usai pertemuan itu, Sahroni mengunggah beberapa fotonya dengan putra sulung presiden tersebut.

"Alhamdulillah kesampean silaturahmi ke kediaman dinas Mas Gibran dan disajikan makanan khas Solo," tulis Sahroni di akun media sosialnya. 

Sahroni disuguhkan beberapa menu seperti Sate Buntel, mie bakso, tengkleng, hingga Tongseng Kambing. "Makasih ya, Mas atas silaturahminya," kata dia. 

Sahroni menambahkan dirinya batal mengajak Gibran gowes sepeda bersama. Sebelumnya, ia berharap bisa mengajak Gibran berkeliling Solo dengan gowes sepeda. 

"Enggak jadi (gowes sepeda). Sekarang, gue sudah di Jakarta," ungkap Sahroni.

Baca Juga: Airlangga Beri Sinyal Bakal Duetkan Sahroni-Airin di Pilgub Jakarta

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya