Comscore Tracker

[BREAKING] Api Tak Membakar Ruang Kerja Kepala BPOM

Petugas Damkar masih menelusuri sumber titik api

Jakarta, IDN Times - Kebakaran yang melanda kantor pusat Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) tak sampai merembet ke ruang kerja Kepala BPOM, Penny K Lukito. Hal itu dikonfirmasi oleh Humas BPOM, Eka. 

"Api sudah dipadamkan dan bukan mengenai itu (ruang kerja Kepala BPOM)," ujar Eka kepada IDN Times melalui pesan pendek pada Minggu (18/7/2021) malam. 

Sementara itu, ketika dikonfirmasi, Penny tak membalas pesan pendek IDN Times. Berdasarkan data dari Pusat Komando Damkar, area yang terbakar adalah lantai dasar. 

"Saat ini kami tengah melakukan proses pendinginan dan penguraian asap," ujar Humas Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta, Mulat Wijayanto kepada IDN Times malam ini. 

Agar bisa diredam, Damkar mengerahkan 17 unit kendaraan dan 72 personel ke kantor BPOM. Belum diketahui apabila ada korban jiwa. Namun, menurut Mulat ketika didatangi oleh Damkar, kantor dalam kondisi kosong dan tidak ada aktivitas. 

Mulat menyebut hingga saat ini titik kemunculan api masih ditelusuri. Damkar meluncur ke kantor BPOM usai menerima telepon dari warga mengenai adanya kebakaran di sana.

Baca Juga: [BREAKING] Kantor BPOM Kebakaran, 17 Unit Mobil Damkar Dikerahkan Padamkan Api

Topic:

  • Jihad Akbar
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya