[BREAKING] Damkar: Kebakaran di Gedung BPOM Cukup Besar

Belum diketahui apa saja yang terbakar

Jakarta, IDN Times - Humas Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta, Mulat Wijayanto, mengatakan kebakaran yang terjadi di gedung Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) tergolong cukup besar. Meski, belum diketahui bagian apa saja yang sudah dilalap oleh si jago merah. 

"Di dalam laporan humas command centre yang kami terima warnanya merah, jadi kebakarannya memang cukup besar," ungkap Mulat ketika dihubungi IDN Times melalui telepon pada Minggu (18/7/2021). 

Pihaknya mengetahui ada kebakaran usai menerima laporan dari warga sekitar pukul 21.30 WIB. Warga melihat adanya api yang melalap gedung pusat BPOM di Jalan Percetakan Negara, Jakarta Pusat.

Semula Damkar mengerahkan tujuh unit kendaraan menuju ke lokasi, tetapi kemudian ditambah menjadi 15 unit mobil. 

"Dari segi kronologis kami belum mengetahui apa yang terjadi dikarenakan ada yang bilang yang terbakar adalah gedung baru atau gedung delapan lantai," katanya lagi. 

Saat ini, petugas Damkar sedang berjibaku untuk memadamkan api. Belum diketahui apakah ada korban jiwa. Namun, menurut Mulat, dari laporan yang diterima tidak ada aktivitas apa pun ketika gedung dilaporkan terbakar.

Baca Juga: [BREAKING] Kantor BPOM Kebakaran, 17 Unit Mobil Damkar Dikerahkan Padamkan Api

Topik:

  • Jihad Akbar
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya