Comscore Tracker

[BREAKING] Damkar Masih Telusuri Sumber Api yang Membakar Kantor Pusat BPOM

Damkar sebut kebakaran yang landa gedung BPOM cukup besar

Jakarta, IDN Times - Humas Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta, Mulat Wijayanto mengatakan, hingga kini pihaknya masih menelusuri sumber titik api yang melalap gedung kantor pusat Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) di Jalan Percetakan Negara, Jakarta Pusat. Ia mengatakan, proses pemadaman api hingga kini masih berlangsung. 

Kantor pusat BPOM terbakar pada Minggu (18/7/2021) malam. Petugas damkar langsung bergerak ke lokasi usai menerima telepon pada pukul 21.30 WIB soal kebakaran tersebut. Mulat menjelaskan, semula ada tujuh unit kendaraan damkar, namun ditambah hingga 15 dan kemudian 17 unit mobil damkar. 

"Kami belum bisa memastikan dari mana titik api itu berasal, karena proses pemadaman masih berlangsung hingga kini," ungkap Mulat ketika dihubungi IDN Times melalui telepon pada malam ini. 

Ia menjelaskan, berdasarkan laporan yang diterima oleh pusat komando menunjukkan warna merah. Artinya, api yang membakar cukup besar. 

"Belum bisa dipastikan juga apa saja yang terbakar, karena lokasinya di beberapa ruangan yang belum kami ketahui apa saja yang sudah terbakar. Informasi lebih lanjut akan kami sampaikan," kata dia. 

Ia memastikan, sudah ada beberapa lantai yang dilalap si jago merah. Hingga saat ini belum ada laporan apakah ada korban jiwa. Namun, menurut Mulat, aktivitas di gedung BPOM terlihat sepi ketika api mulai melalap gedung tersebut. 

Baca Juga: [BREAKING] Kantor BPOM Kebakaran, 17 Unit Mobil Damkar Dikerahkan Padamkan Api

Topic:

  • Sunariyah
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya