Jenazah Arswendo Atmowiloto akan Dimakamkan di San Diego Hills Esok

Arswendo wafat karena mengidap kanker prostat

Jakarta, IDN Times - Jenazah budayawan dan sastrawan Arswendo Atmowiloto rencananya akan dimakamkan tempat pemakaman San Diego Hills, Karawang pada Sabtu (20/7). Hal itu disampaikan Wakil Pemimpin Redaksi Kompas, Tri Agung Kristanto, yang merupakan tetangga dan kolega almarhum. 

Dihubungi oleh IDN Times pada Jumat (19/7), Tri mengatakan sebelum diberangkatkan ke San Diego Hills, akan ada misa requiem di Gereja Matius, Bintaro. 

"Malam ini jenazah masih disemayamkan di Komplek Kompas di Jalan Damai Petukangan, Jakarta Selatan. Besok pagi akan dibawa ke Gereja Matius Bintaro, kemudian ada misa yang diselenggarakan jam 10:00, lalu langsung dibawa ke San Diego Hills," kata Tri melalui telepon. 

Menurut Tri, keluarga lah yang menentukan lokasi pemakaman dilakukan di sana. Selain itu, kata dia, penulis novel Rumah Cemara tersebut memang sudah memesan area pemakaman di sana. Tri mengaku berkomunikasi kali terakhir dengan Arswendo sekitar satu bulan lalu. 

"Ketika itu, Beliau masih keluar masuk rumah sakit untuk pengobatan penyakitnya. Penyakit itu kan memang sudah lama diderita almarhum," tutur dia.

Tri menjelaskan hubungannya dengan almarhum cukup dekat. Selain ia merupakan junior Arswendo di harian Kompas, keduanya terlibat sebagai pengurus di Paroki Mikael. 

Beberapa bulan terakhir, kata Tri, Arswendo memang mengeluhkan kondisinya tak lagi fit sejak tubuhnya digerogoti kanker.

"Walaupun Beliau tetap berobat dan itu dilakukan di dalam negeri setahuku," kata dia. 

Arswendo wafat di rumahnya pada Jumat (19/7) di usia 71 tahun. Ia wafat akibat penyakit kanker prostat. Ikuti terus pemberitaan mengenai wafatnya Arswendo di IDN Times

Baca Juga: Aktor Senior Slamet Rahardjo Mengungkap Kondisi Arswendo 2 Hari Lalu

Topic:

  • Santi Dewi

Just For You