[BREAKING] KPK Akhirnya Ciduk Satu Anggota DPR yang Diduga Terima Suap

Anggota DPR itu berasal dari fraksi PDI Perjuangan

Jakarta, IDN Times - Anggota DPR yang diburu oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam operasi senyap pada Rabu malam (7/8) akhirnya berhasil diciduk. Ia diduga ditangkap di Bali lantaran tengah ikut dalam kongres PDI Perjuangan mulai hari ini. 

Penangkapan anggota DPR itu dikonfirmasi oleh juru bicara KPK, Febri Diansyah melalui keterangan tertulis pada Kamis sore (8/8). 

"Tadi sudah diamankan satu orang lagi dan telah berada di KPK untuk proses pemeriksaan lebih lanjut. Yang bersangkutan adalah anggota DPR Komisi VI dan dibawa dari Bandara Cengkareng," kata Febri. 

Berdasarkan penelusuran yang diperoleh IDN Times, anggota DPR itu berinisial ND dan berasal dari fraksi PDI Perjuangan. Dalam OTT yang digelar semalam, tim penyidik menciduk 11 orang, termasuk dari unsur pengusaha swasta importir, sopir dan orang kepercayaan dari anggota DPR tersebut. 

Ketua KPK Agus Rahardjo mengatakan transaksi suap menggunakan fasilitas perbankan. Oleh sebab itu, dari lokasi OTT di Jakarta tim penyidik tidak menemukan duit, melainkan bukti transfer senilai lebih dari Rp2 miliar. Transaksi suap itu, kata Agus, diduga terkait dengan impor bawang putih. 

Sementara, dari orang kepercayaan DPR, tim penyidik menyita uang-uang lain dalam mata uang dollar Amerika Serikat. Terkait status hukum dari 12 orang itu akan disampaikan KPK melalui jumpa pers yang direncanakan digelar pada Kamis malam ini. Ikuti terus OTT terhadap anggota DPR Komisi VI ini di IDN Times ya. 

Baca Juga: [BREAKING] KPK Gelar OTT ke-11 Terkait Impor Bawang Putih

Topik:

Berita Terkini Lainnya