[BREAKING] Kronologi Pesawat Lion Air Tabrak Tiang Lampu Bandara

Penumpang diberangkatkan dengan pesawat selanjutnya

Jakarta, IDN Times - Belum usai Lion Air dirundung duka karena mengalami kecelakaan di perairan Karawang, kini maskapai dengan logo singa merah itu melalui insiden kecil pada Rabu (7/11). Pesawat dengan nomor penerbangan JT 633 rute Bengkulu-Jakarta mengalami insiden. Sayap pesawat menabrak tiang lampu dan mengalami kerusakan. 

Informasi itu kali pertama diunggah oleh seorang penumpang maskapai Batik Air, Romidi Karnawan dan tengah berada di Bandara Fatmawati, Bengkulu. 

"Bismillah semoga lancar sampai tujuan. Pesawat Batik Air yang kami tumpangi tertunda terbang karena ada insiden kecil, pesawat Lion Air menyenggol tiang sehingga menyebabkan sayap kiri pesawat tujuan Bengkulu-Jakarta batal berangkat malam ini," demikian ditulis oleh Romidi pada Rabu malam ini. 

Konfirmasi diperoleh IDN Times dari Kepala Kantor Otoritas Bandara Wilayah VI, Agoes Soebagio. 

"Iya benar (memang ada insiden Lion Air di Bandara Fatmawati Soekarno)," ujar Agoes melalui pesan pendek kepada IDN Times malam ini. 

Menurut Kepala Kantor Otoritas Bandara Wilayah VI, Agoes Soebagio, maskapai dengan logo singa berwarna merah itu menyenggol tiang lampu bandara saat hendak take off. Semula, pesawat dijadwalkan berangkat pada malam ini. Namun, akibat peristiwa itu, penerbangan terpaksa ditunda. 

"Sebenarnya penumpang pesawat Lion Air JT 633 itu sudah siap boarding. Dia mundur sebentar untuk melakukan taxi dari apron menuju ke runway. Rupanya, saat menuju taxiout itu, sayap Lion Air menyenggol tiang lampu bandara," kata Agoes menceritakan kronologi kejadiannya. 

Penumpang yang sudah siap berangkat pun kemudian diturunkan kembali. Menurut Agoes, semua penumpang dalam keadaan baik dan tidak ada yang terluka. 

"Semua penumpang akhirnya diturunkan lagi dari dalam pesawat, sehingga penerbangan menjadi tertunda akibat insiden tersebut," ujar Agoes melalui sambungan telepon malam ini. 

 

Baca Juga: [BREAKING] Lagi, Pesawat Lion Air di Bengkulu Tabrak Tiang Listrik

Baca Juga: Lion Air JT 610: Ayah-Ibu Teridentifikasi, Jenazah Bayi Belum 

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya