[BREAKING] Dari OTT Jaksa di Yogyakarta, KPK Temukan Duit Rp100 Juta

Duit itu diduga diserahkan bagi jaksa di rumahnya

Jakarta, IDN Times - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengonfirmasi telah terjadi operasi senyap pada Senin (19/8) kemarin terhadap jaksa. OTT yang digelar sejak sore itu dilakukan di area Yogyakarta. 

Juru bicara KPK, Febri Diansyah mengatakan tim penyidik menemukan duit senilai Rp100 jutaan dari lokasi. 

"Uang itu diduga diberikan oleh rekanan (pihak swasta) kepada jaksa. Jaksa tersebut kami amankan di rumahnya di Yogyakarta," kata Febri yang ditemui di gedung Merah Putih pada Selasa dini hari (20/8). 

Duit itu diberikan kepada jaksa diduga terkait dengan proyek yang tengah diawasi oleh tim dari Kejaksaan Negeri melalui tim TP4D (Tim Pembentukan Tim Pengawal dan Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan). 

"Ini terkait proyek yang ada di Dinas PU (Pekerjaan Umum) di Yogyakarta. Tapi, detailnya baru bisa disampaikan melalui jumpa pers," kata pria yang sempat jadi aktivis antikorupsi itu. 

Melalui OTT ke-12 ini, tim penyidik mengamankan empat orang yang terdiri dari dua orang PNS, satu unsur rekanan swasta dan satu jaksa. Keempatnya masih dimintai keterangan awal di Mapolresta Surakarta di Solo. Ikuti terus pemberitaan mengenai OTT terhadap jaksa di Yogyakarta hanya di IDN Times ya. 

Baca Juga: Kejati Yogya Cek Kelengkapan Personel Usai ada OTT Jaksa oleh KPK

Topik:

Berita Terkini Lainnya