Comscore Tracker

Dipecat Sepihak, Deolipa Tak Pernah Dikontak Pengacara Baru Bharada E

Deolipa dipecat karena terlalu banyak bicara perkara ke medi

Jakarta, IDN Times - Advokat Deolipa Yumara mengaku tidak kenal dan belum pernah berkomunikasi dengan kuasa hukum baru Bharada Richard Eliezer atau Bharada E, Ronny Talapessy.

Diketahui, Deolipa dipecat secara sepihak melalui surat pencabutan kuasa yang diklaim diteken Bharada E pada 10 Agustus 2022.

"Saya gak tahu, gak kenal, orang gak ada ngobrol. Pengacara yang baik ketika dia menggantikan pengacara yang lain, maka dia harus tanya dulu sama pengacara yang lama. Ini kode etik pengacara, ya," ungkap Deolipa di depan kediamannya, Depok, Sabtu (13/8/2022).

Deolipa menegaskan status Deolipa dan Burhanudin sebagai pengacara Bharada E dipecat secara sepihak. Bila Ronny adalah pengacara yang baik, maka ia akan mendatangi pengacara lamanya.

"Pengacara baru ini akan bertanya mengapa kuasa bisa dicabut oleh klien sebelumnya. Beda kasus kalau saya mengundurkan diri. Pengacara yang baru gak perlu bertanya ke pengacara sebelumnya. Mereka bebas," tutur dia.

Maka itu, Deolipa berencana melaporkan peristiwa ini ke Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) sebagai bagian pengawasan kode etik. "Saya akan minta agar yang bersangkutan dicoret sebagai pengacara. Orang bos-bos di Peradi teman saya semua," katanya.

Sementara, kepada media, Ronny mengaku ditunjuk tidak hanya oleh Bharada E, namun juga oleh keluarganya.

Baca Juga: Deolipa: Bharada E Cabut Surat Kuasa Diduga Disuruh Orang Lain

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya