Comscore Tracker

Duplikat Bendera Merah Putih Dibawa Pakai Kereta Kencana ke Istana 

Purna Paskibraka bawa bendera dengan naik Kereta Ki Jagarasa

Jakarta, IDN Times - Rangkaian detik-detik peringatan HUT ke-77 RI resmi dimulai pada Rabu (17/8/2022) di Istana Merdeka, Jakarta Pusat. Hal itu ditandai dengan personel purna paskibraka dan Duta Pancasila membawa bendera duplikat Merah Putih dari ruang Kemerdekaan cawan Monas menuju Istana Merdeka.

Selain itu, bendera pusaka diarak dengan kirab khusus kebudayaan. Kegiatan pawai budaya ini kembali dihidupkan pada HUT RI di tahun 2022, setelah dua tahun sebelumnya vakum akibat pandemik COVID-19.

Pantauan IDN Times dari YouTube Sekretariat Presiden, tidak hanya duplikat bendera merah putih yang dibawa dari Monas, ada pula teks naskah Proklamasi. Dari layar terlihat, teks Proklamasi diserahkan oleh Kepala Sekretariat Kepresidenan, Budi Heru Hartono.

Berdasarkan laporan, personel purna Paskibraka yang membawa bendera duplikat adalah Kiara Maharani Putri dari SMA 1 Garut Jawa Barat dan Irene Odelia Astono dari SMA Santo Ignatius Singkawang, Kalimantan Barat. Keduanya menumpang kereta kencana Ki Jagarasa. Sementara, di depan kereta kencana terlihat rombongan yang mengenakan pakaian adat Nusantara.

Baca Juga: I Dewa Ayu Firsty Meita, Paskibraka Pembawa Bendera di Istana Merdeka

Topic:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya