[FOTO] Momen Terakhir JK Hadiri HUT RI Sebagai Wapres di Istana Negara

JK mengenakan pakaian adat asal Aceh

Jakarta, IDN Times - Peringatan HUT ke-74 RI di Istana Merdeka menjadi momen terakhir Jusuf "JK" Kalla bisa mengikuti upacara bendera sebagai Wakil Presiden aktif. Mulai tahun depan, ia tetap bisa mengikuti upacara yang sama di Istana, namun kursinya diisi oleh Ma'ruf Amin. 

Dalam peringatan HUT ke-74 RI, ia dan istrinya, Mufidah Kalla memilih mengenakan pakaian adat asal Aceh. Sebelum berangkat ke Istana Merdeka, JK masih sempat mengabadikan momen kebersamaan dengan anak dan cucu. Mereka juga terlihat mengenakan pakaian adat Indonesia. 

Kepada media pada Juli lalu, JK mengaku usai tak lagi jadi Wapres, ia berencana tetap mengabdi dengan caranya sendiri. Sebab, apabila dihitung-hitung, ia sudah mengabdi di pemerintahan selama sekitar 20 tahun. Perjalanan kariernya pun berjalan bertahap. Tak langsung instan dan melesat menjadi Wapres. 

"Karier saya itu bertahap, sama seperti tentara, mulai dari perwira menengah dulu, baru perwira tinggi. Saya (menjadi) Menteri dulu, habis Menteri jadi Menko, dari Menko jadi Wapres," kata JK kepada media pada (11/7) lalu di Istana Wapres. 

Lalu, aktivitas apa yang akan dilakukan oleh JK usai beristirahat? Apakah ia hendak kembali ke dunia politik?

"Saya akan kembali pada pekerjaan semula, mengurus isu sosial, DMI (Dewan Masjid Indonesia), urus agama, urus pendidikan dan tentu memberikan sumbangan pikiran," kata dia lagi. 

Kalian penasaran bagaimana tampilan JK bersama keluarga di tahun terakhir sebagai Wapres?

1. Foto bersama keluarga dulu sebelum berangkat ke Istana Merdeka

[FOTO] Momen Terakhir JK Hadiri HUT RI Sebagai Wapres di Istana Negara(Wapres Jusuf Kalla bersama keluarga) Istimewa

Baca Juga: Jokowi Beri Hadiah Sepeda Bagi Pemenang Pakaian Adat Terbaik di HUT RI

2. Tak lupa JK juga foto bersama cucu laki-lakinya

[FOTO] Momen Terakhir JK Hadiri HUT RI Sebagai Wapres di Istana Negara(Wapres Jusuf Kalla bersama istri dan cucu) Istimewa

3. JK hendak berangkat ke Istana Merdeka untuk mengikuti upacara pengibaran bendera di HUT ke-74 RI

[FOTO] Momen Terakhir JK Hadiri HUT RI Sebagai Wapres di Istana Negara(Wapres Jusuf Kalla berangkat dari kediaman dinasnya menuju ke Istana Merdeka) Istimewa

Baca Juga: Gaya Berkebaya Srikandi Kabinet Jokowi Saat HUT RI, Bikin Pangling!

Topik:

Berita Terkini Lainnya