Gibran Temui Rocky Gerung di Rumahnya: Dia Idola Saya 

Gibran sebut tak ada lagi istilah 'cebong' dan 'kampret'

Jakarta, IDN Times - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, menemui pengamat politik Rocky Gerung yang kerap jadi simbol kelompok oposisi. Momennya berdekatan dengan program siniar Rocky yang berhasil berdialog dengan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Pandjaitan. 

Pertemuannya dengan Rocky, kemudian diunggah Gibran di akun media sosialnya pada Jumat malam, 23 September 2022. Bahkan, putra sulung Presiden Joko "Jokowi" Widodo itu menyebut Rocky sebagai idolanya.

"Alhamdulillah, pada pagi tadi berkesempatan main ke kediaman salah satu idola saya. Kira-kira saya tadi ngobrolin apa ya sama Om Rocky Gerung?" tanya Gibran di akun Twitter-nya seperti dikutip, Sabtu (24/9/2022). 

Sayangnya Gibran tak menjelaskan lebih lanjut isi pertemuannya dengan Rocky. Ia malah melakukan giveaway bagi pengikutnya di Twitter berupa sepatu sneakers. 

Tetapi, di satu cuitan, Gibran terlihat menanggapi komentar publik. Ia mengamini usai pertemuannya dengan Rocky diharapkan sudah tak ada lagi perselisihan antara 'cebong' dan 'kampret'.

Cebong adalah julukan yang disematkan bagi pendukung Presiden Joko "Jokowi" Widodo dan pemerintah. Sedangkan, kampret adalah julukan bagi pendukung Prabowo Subianto. 

"Betul, kita semua saudara. Sudah tidak ada lagi cebong, kampret, dan lain-lain," tutur dia. 

Lalu, apa komentar Rocky usai dikunjungi putra bungsu Presiden Jokowi?

1. Rocky akui pertemuannya dengan Gibran membuat heboh

Gibran Temui Rocky Gerung di Rumahnya: Dia Idola Saya Pengamat Politik Rocky Gerung (IDN Times/Fitang Budhi)

Sementara ketika dikonfirmasi, Rocky memberikan jawabannya dalam diskusi virtual mengenai refleksi lima tahun kepemimpinan Anies Baswedan menjadi Gubernur DKI Jakarta. Ia mengakui pertemuannya dengan Gibran menjadi sorotan publik. 

"Teman-teman, tadi siang agak heboh berita malam ini. Karena saudara Gibran datang ke tempat saya di Sentul," ujar Rocky, di YouTube. 

Namun, ia tak menjelaskan isi pertemuannya dengan Gibran. Rocky hanya menyebut pada 2021, Anies menjadi orang pertama yang datang ke rumahnya. Ia juga tak mengungkap apa yang dibahas Rocky dengan Gerung di kediamannya tersebut. 

"Pertanyaannya justru ada apa? Orang pertama yang datang ke tempat saya itu Anies Baswedan. Itu sudah setahun yang lalu lah Pak Gubernur datang," tutur dia lagi. 

Baca Juga: Menko Luhut: Kalau Anda Bukan Orang Jawa, Lupain Ingin Jadi Presiden

2. Gibran mengaku banyak belajar politik dari Rocky Gerung

Gibran Temui Rocky Gerung di Rumahnya: Dia Idola Saya Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka. ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha

Sementara, ketika dikonfirmasi kembali, Gibran mengaku membicarakan politik ketika bertemu Rocky. Bahkan, ia menyebut cukup lama berada di rumah Rocky di kawasan Sentul itu. 

"Iya, sempat bahas itu (politik)," ujar Gibran kepada media pada hari ini. 

Ia mengaku lebih banyak mendengar penjelasan dan nasihat dari Rocky. "Jadi, saya memang lebih banyak jadi pendengar. Memang banyak masukan, ya. Intinya saya lebih banyak jadi pendengar dalam pertemuan dengan Om Rocky," tutur dia. 

Pertemuan Gibran dengan Rocky menarik perhatian publik lantaran Rocky diketahui kerap mengkritik secara terbuka di ruang publik kepada Presiden Jokowi. Bahkan, ia sering melontarkan kalimat presiden 'dungu.'

3. Warganet masih rasakan residu pemilu dari Cebong vs Kampret, jadi Cebong vs Kadrun

Gibran Temui Rocky Gerung di Rumahnya: Dia Idola Saya Ilustrasi Pemilu (IDN Times/Arief Rahmat)

Di sisi lain, meski Gibran sepakat mengakhiri perselisihan yang muncul akibat pemilu 2019, tetapi warganet tak sepenuhnya melihat hal tersebut bisa diakhiri secepatnya.

Menurut warganet, saling sahut cebong vs kampret sudah berakhir ketika Prabowo ikut merapat ke Kabinet Indonesia Maju. Maka, kini yang muncul adalah perselisihan cebong vs kadrun. 

"Tapi, sayang masih banyak, Mas yang menggunakan istilah itu. Menurut Mas Gibran apa yang harus dilakukan agar dua istilah pemecah itu hilang. Karena sekarang yang ada cebong vs kadrun," cuit warganet. 

Selain itu, warganet berharap Gibran ikut bersilaturahmi ke tokoh-tokoh oposisi lainnya seperti Rizieq Shihab. "Lanjut, Mas. Kalau bisa ke HRS (Rizieq Shihab). Akan sangat adem kalau lihat foto Mas Gibran atau Pak Jokowi bareng HRS," cuit warganet lainnya.

"Bahagia lihatnya. Lanjutkan, Mas silaturahmi ke oposisi yang lain agar demokrasi kita bisa mendidik ke depannya. Amien," tutur warganet lainnya di media sosial. 

Baca Juga: Rocky Gerung soal Penjajakan PPP, PAN, Golkar: Koalisi Apaan?

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya