Motor Dirusak Pacar Gara-Gara Ditilang, Grab Tawarkan Tumpangan Gratis

Fasilitas naik gratis itu berlaku selama satu bulan

Jakarta, IDN Times - Perusahaan penyedia layanan transportasi, Grab, menawarkan fasilitas tumpangan gratis kepada perempuan di dalam video yang tengah viral gara-gara motornya dirusak oleh sang kekasih. Tidak tanggung-tanggung fasilitas gratis itu berlaku selama satu bulan. 

Pengumuman itu disampaikan oleh Grab melalui akun media sosial mereka @GrabID. 

Mereka meminta bantuan kepada warganet untuk menyebar luaskan pesan tersebut hingga akhirnya diketahui oleh yang bersangkutan. 

"Please Twitter do your magic," demikian cuitan Grab pada Kamis (7/2). 

Soal pengumuman di akun media sosial tersebut dibenarkan oleh juru bicara PT Grab. 

"Betul (soal pengumuman)," ujar jubir itu melalui pesan pendek kepada IDN Times pada hari Jumat (8/2). 

Lalu, bagaimana pencarian Grab? Apakah sudah menemukan identitas perempuan yang ada di dalam video tersebut? 

1. PT Grab hingga saat ini belum menemukan nomor kontrak perempuan di dalam video

Motor Dirusak Pacar Gara-Gara Ditilang, Grab Tawarkan Tumpangan GratisIDN Times/Angela Monica

Menurut juru bicara PT Grab Indonesia, hingga pagi ini, mereka belum berhasil menemukan nomor kontak perempuan yang ada di video yang kini tengah viral tersebut. 

"Terakhir, pada tadi malam kami belum dapat (nomor kontaknya). Kalau dari teman-teman media kebetulan memiliki kontaknya, juga bisa dibagikan ke kami," kata jubir tersebut melalui pesan pendek kepada IDN Times pada hari ini. 

Baca Juga: Viral! Video Pemuda Ngamuk Hancurkan Motornya Saat Ditilang

2. Motor yang dirusak kemudian disita sementara waktu oleh polisi

Motor Dirusak Pacar Gara-Gara Ditilang, Grab Tawarkan Tumpangan GratisInstagram/@pauull21

Menurut Kasat Lantas Polres Tangsel, AKP (Pol) Lalu Hedwin Anggara, sepeda motor yang sudah sebagian sudah hancur akibat dirusak oleh pelaku, saat ini disita sementara waktu oleh polisi. Pelaku perusakan motor itu diketahui bernama Adi Saputra. 

Jenis motor yang dirusak adalah matic merek Honda Scoopy. Nomor polisinya yaitu B6395 GLW. Sepeda motor buatan tahun 2014 lalu itu mengalami rusak parah di bagian bodi depan, kanan dan kiri yang terbuat dari bahan plastik. 

"Kami amankan motor dan pemiliknya diberi kesempatan untuk mengambil surat-suratnya," ujar Anggara yang ditemui media di kantornya pada Kamis kemarin. 

3. Adi ditilang karena melawan arus

Motor Dirusak Pacar Gara-Gara Ditilang, Grab Tawarkan Tumpangan GratisAntara Foto/Devi Ramadhan

Menurut Anggara, ia menilang Adi si pengemudi motor, karena melawan arus lalu lintas ketika berada di jalan pada Kamis kemarin sekitar pukul 06:30 WIB. Ia diketahui hendak menuju ke Intermark BSD di Jalan Letnan Soetopo. 

Selain itu, ia dan teman perempuannya juga tidak menggunakan helm ketika berkendara. Maka, kendaraan itu dihentikan oleh satgas anti lawan arus. 

"Sebenarnya saat itu, AS balik lagi saat melihat Polisi, tapi langsung diadang petugas. Ketika dimintai kelengkapan SIM dan STNK tidak ada," kata dia. 

4. Video ketika motor dirusak kemudian menjadi viral

Motor Dirusak Pacar Gara-Gara Ditilang, Grab Tawarkan Tumpangan Gratis(Seorang pemuda merusak sepeda motor usai ditilang polisi) www.instagram.com/@pauull21

Aksi Adi ketika merusak sepeda motor matic itu kemudian sempat direkam. Diduga perekam video adalah salah seorang petugas lalu lintas di lokasi. Hal itu diketahui karena ada potongan video yang menggambarkan Adi marah saat aksi tersebut sengaja direkam. 

Video itu kemudian menyebar di media sosial dan dilihat oleh PT Grab Indonesia. Di media salah satu akun media sosial, video berdurasi sekitar satu menit itu sudah ditonton lebih dari 600 ribu kali. Video tersebut juga sudah menarik sekitar 3000 komentar dari warganet. 

Sebagian besar warganet menghujat aksi Adi yang malah merusak sepeda motor yang diduga kuat milik teman perempuannya itu. Apalagi ketika ia sedang kesal, teman perempuannya itu hampir tertimpa sepeda motor yang hendak dibantingnya. 

Baca Juga: Kemenhub Larang Penggunaan GPS Saat Berkendara, Bisa Ditilang

Topik:

Berita Terkini Lainnya