Instagram Eror, Begini Curhat Warganet

Linimasa diramaikan pertanyaan warganet

Jakarta, IDN Times - Linimasa di media sosial tiba-tiba diramaikan dengan pertanyaan dari warga net soal operasional aplikasi Instagram yang gak berfungsi pada Selasa siang (5/6). Keluhan ini ternyata gak hanya terjadi di luar negeri saja, tetapi juga di Indonesia.

Banyak yang mengeluhkan aplikasi itu langsung eror ketika dibuka, ada pula yang mengaku gak bisa membuka aplikasi Instagramnya. 

Apakah kalian mengalami pengalaman serupa karena khawatir kelewatan momen menarik atau kepo-kepoin orang lain? Apa aja sih keluhan yang sempat dialami oleh warganet? 

1. Instagram eror dan gak bisa dibuka

Instagram Eror, Begini Curhat WarganetPixabay.com

Beberapa warganet mengeluhkan beberapa jam yang lalu gak bisa mengakses akun Instagram mereka. Bahkan, ada warganet yang mengirimkan direct message (DM) tetapi malah muncul di Instastory.

Ada juga yang menyampaikan permasalahan itu hanya terjadi di ponsel Android namun gak di ponsel iPhone.

2. Tips untuk bisa mengaktifkan kembali Instagram

Instagram Eror, Begini Curhat WarganetPixabay.com

Kalau kamu mengalami peristiwa serupa, mungkin ini tips yang bisa kamu coba. Pertama, buka pengaturan atau setting di ponsel kamu. Kedua, buka menu aplikasi yang sudah diinstal. Ketiga, pilih Instagram, keempat pilih menu hapus data dan kelima kamu menginstal ulang aplikasi tersebut.

3. Mengeluh di medsos

Banyak warganet yang mengeluhkan kejadian ini di media sosial. "Pantes Instagram for Android error, servernya lagi down," cuit pemilik akun @indra_hutapea

"Instagram masih eror ya? Dari jam 11 sampe sekarang belum bisa dibuka," kata pemilik akun @CHICKENFOOT

"Instagram gue kenapa gak bisa dibuka?," tanya pemilik akun @Dianput7708928

Tetapi ada pula yang justru nyeletuk kalau Instagram gak berfungsi maka itu pertanda harus kembali untuk menggunakan aplikasi Twitter.

"Saya mah gak sedih kalau instagram eror karena masih ada Twitter. Bisa lanjut bacot di sini. HAHAHA," tulis pemilik akun @wikkiikkiw

"Tetiba instagram eror ga bisa dibuka, apakah ini pertanda tuk hijrah sepenuhnya kembali ke republik twitter dan bertemu sohib sohib qisminkuh (?)," kata pemilik akun @nikmabekti

Topik:

  • Sugeng Wahyudi

Berita Terkini Lainnya