Kocak! KSAL Yudo Buktikan TNI-Polri Kompak Pakai Foto Istri

Istri Yudo seorang polisi berpangkat AKBP

Jakarta, IDN Times - Ada momen menarik ketika Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Yudo Margono mengikuti uji kepatutan dan kelayakan sebagai Panglima TNI di Komisi I DPR, Jumat (2/12/2022). Ia menunjukkan foto dengan sang istri, Veronica Yulis Prihayati, sebagai bentuk solidaritas TNI-Polri. Seperti diketahui, istri Yudo adalah personel Polri yang berpangkat AKBP dan bertugas di Baharkam, Mabes Polri.

"Mohon izin ibu dan bapak, ini ada foto sinergitas TNI dan Polri. Jadi, saya kira tidak perlu diragukan lagi, karena sejak tahun 1991 kami sudah bersinergi," ujarp Yudo yang diikuti tawa anggota Komisi I DPR.

Yudo mengatakan, sinergi itu didengungkan sejak 2015 lalu, sementara ia mengaku telah solid dengan institusi Polri sejak lama.

"Kenapa Pak Yudo? Lho, ini istri saya saja (personel) Polri," tutur dia lagi.

Yudo mengatakan, soliditas dan sinergitas TNI-Polri menjadi kunci keberhasilan pelaksanaan tugas ke depan. Apalagi saat ini, kata Yudo, disrupsi global semakin dinamis dan tingkat ancaman makin kompleks.

Pemaparan visi dan misi masih bisa disimak dalam rapat terbuka. Namun, saat sesi pendalaman oleh anggota Komisi I, rapat digelar secara tertutup. Salah satu alasannya karena pendalaman dikhawatirkan menyangkut informasi pertahanan yang sifatnya rahasia.

Yudo tiba di Komisi I DPR pada pukul 13:00 WIB dengan didampingi dua kepala staf angkatan dan Kapolri. Ini merupakan momen pertama calon Panglima TNI diantar oleh kepala staf lain serta Kapolri untuk mengikuti fit and proper test.

Setelah fit and proper test, anggota Komisi I akan melakukan verifikasi ke kediaman Yudo. Ketua Komisi I Meutya Hafid mengatakan, kunjungan diusahakan dilakukan pada Jumat sore.

Baca Juga: Yudo Janji Minta TNI Hidup Sederhana dan Humanis Bila Jadi Panglima 

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya