Model Steffy Burase Bantah Telah Menikah Siri dengan Irwandi Yusuf

"Kalau hubungan profesional kira-kira ada nikah siri gak?"

Jakarta, IDN Times - Model dan presenter Feny Steffy Burase membantah memiliki hubungan khusus dengan gubernur non aktif Aceh, Irwandi Yusuf. Pernyataan itu sekaligus menepis rumor yang selama ini berkembang bahwa Steffy menjadi istri kedua Irwandi. 

Steffy akhirnya keluar dari ruang penyidik KPK usai diperiksa sekitar 12 jam. Ia tiba di gedung KPK pada Rabu kemarin (18/7) sekitar pukul 09.35 WIB dan baru keluar sekitar pukul 22.30 WIB. Model yang kini menjadi atlet lari itu datang ke lembaga anti rasuah didampingi oleh pengacaranya, Fahri Timur. Ia datang mengenakan jilbab panjang serba berwarna hitam. 

Menyadari tengah menjadi sorotan, Steffy seolah memanfaatkan momen itu. Ia kerap seolah duduk dan membiarkan dirinya menjadi objek jepretan wartawan foto. Lalu, apa aja yang ditanyakan oleh penyidik kepada Steffy hingga memakan waktu selama 12 jam? 

1. Steffy ditanya sekitar 60 pertanyaan oleh penyidik KPK

Model Steffy Burase Bantah Telah Menikah Siri dengan Irwandi YusufIDN Times/Santi Dewi

Menurut kuasa hukum Steffy, Fahri Timur, kliennya ditanya 40-60 pertanyaan oleh penyidik lembaga anti rasuah. Dari keterangan itu menghasilkan sekitar 12 halaman Berita Acara Pemeriksaan (BAP).

"Melelahkan ya tentunya, karena pemeriksaan memakan waktu sekitar 12 jam. Yang ditanyakan oleh penyidik mengenai aliran dana dan hubungan personal (Steffy dengan Irwandi)," ujar Fahri yang ditemui di gedung KPK pada Rabu malam (18/7).

Ia pun turut mengklarifikasi keterlibatannya dalam acara Aceh International Marathon 2018 hanya sebatas tim ahli. Kalau pun ada pertemuan yang turut dihadiri oleh Irwandi, pihak yang ingin ditemui adalah panitia dari acara tersebut.

Steffy menjelaskan biaya untuk penyelenggaraan acara Aceh International Marathon totalnya mencapai Rp1,3 miliar. Biaya itu mencakup biaya pembelian medali senilai Rp500 juta dan baju yang berkisar Rp300 juta - Rp400 juta.

Berdasarkan data dari KPK, diduga Dana Otonomi Khusus Aceh (DOKA) yang dikorup oleh Irwandi digunakan untuk kepentingan acara internasional tersebut.

Baca juga: Gubernur Aceh Irwandi Yusuf Resmi Jadi Tersangka Kasus Korupsi

2. Steffy membantah menikah siri dengan Irwandi Yusuf

Model Steffy Burase Bantah Telah Menikah Siri dengan Irwandi YusufIDN Times/Santi Dewi

Semalam, Steffy turut membantah rumor yang berkembang bahwa ia dan Irwandi telah menikah siri. Hubungan di antara keduanya, kata Steffy hanya sebatas hubungan kerja yang profesional.

"Saya memang punya hubungan kerja dengan beliau dan itu sangat profesional. Terlepas dari apa pun gosip, saya kira biar orang yang bercerita. Tetapi, saya sudah mengklarifikasi bahwa hubungan saya dan beliau sebatas hubungan kerja saja," kata model asal Manado itu.

Ia pun menegaskan gak pernah menjadi istri siri Irwandi. Ia mengenal Irwandi gara-gara ikut terlibat dalam acara Aceh International Marathon itu.

"Kalau hubungan profesional (yang dijalin), kira-kira ada nikah siri gak?" tanya Steffy lagi.

Ia menjelaskan memiliki hubungan kerja dengan Irwandi sejak tahun 2017 lalu. Sebab, program tersebut memang disiapkan selama satu tahun. Sayangnya, walau acara itu disiapkan sudah sejak lama, tidak menarik minat para pelari internasional.

3. Acara Aceh International Marathon akhirnya ditunda

Model Steffy Burase Bantah Telah Menikah Siri dengan Irwandi Yusufwww.facebook.com/acehmarathon

Lantaran ada aroma suap dan korupsi, Dinas Pemuda dan Olahraga, akhirnya memutuskan untuk menunda penyelenggaraan acara Aceh International Marathon. Semula, acara tersebut digelar pada 29 Juli di Pulau Sabang. Tetapi, diundur menjadi bulan September 2018.

"Sampai saat ini, acaranya menurut panitia ditunda. Itu yang saya dengar dari Pemda dan itu kan keputusan dari Pemda, bukan di kami," ujar Steffy.

Rupanya, ia menyadari adanya keluhan dari para peserta lantaran acaranya ditunda. Para peserta sejak jauh-jauh hari sudah memesan tiket penerbangan, hotel dan kegiatan marathon. Banyak dari mereka yang akhirnya kecewa, namun bingung ingin menyampaikan keluhan ke mana.

"Tetapi, kami tetap berharap acara marathon tetap digelar," kata Fahri.

4. Steffy mengetahui dicegah ke luar negeri dari media

Model Steffy Burase Bantah Telah Menikah Siri dengan Irwandi YusufANTARA FOTO/Reno Esnir

Sementara, ketika ditanyakan mengenai pencegahan ke luar negeri, Steffy mengaku mengetahuinya dari media. Ia gak merasa pernah menerima atau diberi tahu oleh pihak imigrasi mengenai hal tersebut.

"Saya tahunya (dicegah ke luar negeri) dari berita, dari media," kata Steffy.

Begitu juga dengan pembekuan rekening. Menurut kuasa hukum Steffy, Fahri Timur, kliennya belum mengecek, apakah rekeningnya memang sudah dibekukan sementra.

"Kami baru mendengar infonya dari Febri (jubir KPK)," tutur dia.

Apakah Steffy nantinya ikut dalam pusara kasus korupsi ini? Kita ikuti aja ya, guys.

Baca juga: Model Steffy Burase Akan Ditanyai Soal Aliran Dana ke Gubernur Aceh

Topik:

  • Sugeng Wahyudi

Berita Terkini Lainnya