Ridwan Kamil Gabung Golkar Setelah Dilobi Setahun oleh Airlangga

Golkar optimistis bisa menang usai Kang Emil gabung

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengaku butuh waktu satu tahun untuk melakukan pendekatan dan meyakinkan Ridwan Kamil agar mau bergabung ke partainya. Gubernur Jawa Barat itu akhirnya resmi dikenalkan ke pengurus DPP sebagai kader baru hari ini, Rabu (18/1/2023).

"Pendekatannya lama banget. Lebih dari satu tahun," ungkap Airlangga ketika tiba di kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat.

Berdasarkan pantauan IDN Times, saat ini pria yang akrab disapa Kang Emil itu tengah bersilaturahmi dengan jajaran pengurus Partai Golkar. Airlangga menjanjikan Kang Emil akan mendapatkan posisi khusus.

"Nanti setelah ketemu (akan ada posisi khusus). Yang penting Pak RK-nya datang dulu ke sini," tutur dia lagi.

Airlangga berharap dengan bergabungnya Kang Emil ke Golkar bisa membantu mendongkrak elektabilitas partai berlambang pohon beringin itu di wilayah Jawa Barat. Berdasarkan data pada Pemilu 2019, Gerindra meraih suara tertinggi di Jabar yakni 4.320.050.

Disusul di bawahnya ada PDI Perjuangan dengan 3.510.525 suara dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memperoleh 3.286.606 suara.

"InsyaAllah, Partai Golkar optimistis (bisa bertambah kekuatan) karena posisi di Jabar sudah jauh membaik. Begitu juga di Jatim yang juga elektabilitasnya mulai naik," tutur pria yang juga menjabat Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu.

Sementara, di area Banten, kata Airlangga, Golkar sudah unggul. Maka, Airlangga optimistis dengan bergabungnya Kang Emil, peluang Golkar memenangkan Pemilu 2024 kian besar.

"Tentu dengan tambah pemain, Golkar makin optimistis. Hari ini yang penting Golkar membuktikan bahwa kami inklusif. Siapa yang mau masuk Golkar akan kami beri kesempatan. Begitu juga bagi yang mau bergabung untuk jadi caleg," ujarnya lagi.

Namun, belum diketahui apakah Golkar bersedia mengusung Kang Emil untuk menjadi capres atau cawapres pada Pemilu 2024 mendatang. Sesuai dengan Mukernas, Golkar resmi mengusung Airlangga sebagai capres pada Pemilu 2024.

Baca Juga: Bakal Jadi Kader, Ridwan Kamil Tiba di Kantor DPP Golkar

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya