Sandiaga Hadir Peresmian Sekber Gerindra-PKB, Tepis Isu Pindah Partai?

Sandi sempat bersalaman dengan Dasco

Jakarta, IDN Times - Dalam peresmian rumah Sekretariat Bersama Partai Gerindra-Partai Kebangkitan Bersama (PKB) pada Senin (23/1/2023), terlihat Sandiaga Uno juga hadir. Tampak Sandi mengenakan peci hitam dan kemeja putih.

Pria yang juga menjabat sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu turun dari mobil listrik produksi Korea Selatan. Sandi terlihat melambaikan tangan kepada awak media yang memanggil namanya. Tetapi, ia tak menyampaikan komentar apapun.

Baca Juga: Diisukan Pindah ke PPP, Sandiaga: Saya Patuh Arahan Pak Prabowo

1. Kader Gerindra tepuk tangan lihat Sandi dan Dasco bersalaman

Sandiaga Hadir Peresmian Sekber Gerindra-PKB, Tepis Isu Pindah Partai?Politisi Partai Gerindra, Sandiaga Uno, tiba di rumah Sekber Gerindra-PKB pada Senin, (23/1/2023) di Menteng. (IDN Times/Santi Dewi)

Di sisi lain, ada momen menarik ketika Sandi masuk ke dalam rumah Sekretariat Bersama (Sekber) Gerindra-PKB. Ia menjabat tangan Ketua Harian DPP Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad. Sontak semua kader Gerindra bertepuk tangan.

"Gitu dong," teriak seorang kader Gerindra.

Nama Sandiaga belakangan jadi sorotan lantaran ia disebut-sebut melakukan manuver untuk menjadi capres dalam Pemilu 2024. Sementara, Partai Gerindra sudah menetapkan di dalam rakernas bahwa capres 2024 adalah Prabowo Subianto.

2. Disentil Gerindra karena isu akan pindah ke partai lain

Sandiaga Hadir Peresmian Sekber Gerindra-PKB, Tepis Isu Pindah Partai?Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno usai menghadiri Sidang Tahunan MPR DPR di Kompleks Parlemen, Jakarta pada Selasa (16/8/2022). (IDN Times/Vadhia Lidyana)

Di sisi lain, Sandi malah kerap terlihat ikut hadir dalam acara-acara yang digelar oleh Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Bahkan, Sandi sempat absen di acara Gerindra yang dihadiri oleh Prabowo.

Menteri Pertahanan itu kemudian menyentil Sandi bila ingin keluar dari Gerindra harus dilakukan secara baik-baik. Sandi kemudian merespons pernyataan Prabowo itu dengan mendatangi kediamannya di Jalan Kertanegara pada pertengahan bulan ini.

Baca Juga: Masuk Bursa Capres PPP, Sandiaga Belum Sampaikan Niat Mendaftar

3. Sandi tetap loyal pada Gerindra dan Prabowo

Sandiaga Hadir Peresmian Sekber Gerindra-PKB, Tepis Isu Pindah Partai?Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto di Kantor Pemenangan Presiden, Jakarta Barat (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Dasco mengatakan, dalam pertemuan itu Sandi menyatakan tetap loyal terhadap Gerindra dan Prabowo.

"Dalam pertemuan itu, yang saya tahu bahwa yang bersangkutan itu menyatakan masih tunduk terhadap garis partai dan loyal kepada Pak Prabowo," kata Dasco di Jakarta pada (13/1/2023) lalu.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya