Diminta Bicara Ekonomi, Sandi Lebih Pilih Genjreng Gitar Listrik

Sandi mengaku aksinya itu dilakukan secara mendadak

Jakarta, IDN Times - Calon wakil presiden nomor urut dua, Sandiaga Salahudin Uno, kembali memamerkan kebolehannya bermain gitar. Kali ini, ia memainkan gitar listrik di saat peluncuran lagu #2019PrabowoSandi yang diciptakan oleh Sang Alang di Gedung SMESCO pada Minggu (23/9). 

Ketika ditanya oleh media, Sandi mengaku tidak ada persiapan sama sekali sebelum unjuk kebolehan bermain gitar. 

"(Tadi) dadakan, tidak ada persiapan," ujar Sandi seperti dikutip dari Antara pada hari ini. 

Lalu, bagaimana kisah awal Sandi yang mendadak memainkan gitar di saat seharusnya ia berbicara mengenai ekonomi kreatif?

1. Daripada membahas ekonomi kreatif, Sandi lebih pilih main gitar listrik

Diminta Bicara Ekonomi, Sandi Lebih Pilih Genjreng Gitar ListrikIDN Times/Gregorius Aryodamar

Di Gedung SMESCO, ia seharusnya berbicara di depan soal ekonomi kreatif. Namun, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu menolaknya karena khawatir akan terlalu lama. Selain itu, ia juga diminta untuk membahas lagu #2019PrabowoSandi. Rupanya, ia lebih semangat membahas poin yang kedua ini. 

"Maka, sembari Pak Djoko (Djoko Santoso, Ketua Tim Pemenangan) memberikan sambutan, saya mempelajari dulu kordnya. Kemudian, saya dengerin lagunya Sang Alang yang sudah dikoreksi Pak Prabowo, paling enggak bisa lah reff nya," kata Sandi pada siang tadi.

Baca Juga: Sandiaga Uno Soal Ridwan Kamil: Kita Literally Fine-Fine Saja Kok 

2. Susana gedung SMESCO pun berubah menjadi lebih ramai ketika Sandi memainkan gitar

Diminta Bicara Ekonomi, Sandi Lebih Pilih Genjreng Gitar Listrik(Bakal calon Wakil Presiden Sandiaga Uno dan Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak ) ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Ketika alunan gitar listrik yang dipetik Sandi mulai terdengar, maka susana di area gedung SMESCO pun berubah ramai. Ratusan pendukung Prabowo-Sandi yang ada di gedung itu memberikan dukungan bagi mantan Ketua HIPMI tersebut. 

Bahkan, salah satu kader Partai Gerindra, Ahmad Dhani pun ikut naik ke atas panggung dan berswafoto dengan Sandi. 

 

3. Bukan kali pertama Sandiaga Uno pamer kemampuan memetik gitar

Diminta Bicara Ekonomi, Sandi Lebih Pilih Genjreng Gitar Listrik(Calon Wapres Sandiaga Uno bermain gitar listrik) Istimewa

Ketika hari musik pada 9 Maret lalu, Sandi mengaku memang suka bermain alat musik, khususnya gitar. Bahkan, ia mengutarakan sempat punya cita-cita untuk jadi anak band. 

"Dulu, awalnya cita-citanya (jadi) pemain band. Saya dulu main gitar, tapi istri saya tidak suka. Katanya kayak mau ngerayu gitu," ujar Sandi ketika itu yang masih menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta. 

Sang istri, Nur Asia mengatakan kalau ingin merayunya sebaiknya tidak menggunakan gitar. 

"Akhirnya ditinggalin. Yang penting sekarang kalau galau lalu main gitar," katanya lagi. 

Selain di gedung SMESCO, Sandi juga pernah pamer kemampuannya genjreng gitar bersama rekan-rekan difabel. Ia juga pernah bermain gitar dengan pejabat Pemprov DKI pada awal Januari lalu di Blok G Balai DKI. 

Baca Juga: Terlihat Santai, Ini 10 Gaya Hits Sandiaga Uno dalam Berbagai Kegiatan

Topik:

Berita Terkini Lainnya