Selain Diberi Mobil, Jennifer Dunn Juga ke Melbourne dengan Wawan

Sebelumnya, Jennifer sempat berlibur ke Bali dengan Wawan

Jakarta, IDN Times - Penggunaan dana rasuah oleh terdakwa Tubagus Chaeri Wardana akhirnya pelan-pelan mulai terungkap. Uang yang ia peroleh dari proyek-proyek di Banten itu diduga dibagi-bagikan kepada sejumlah aktris ibukota dalam bentuk beragam fasilitas mewah. 

Salah satu aktris yang diduga sempat mendapat fasilitas itu adalah Jennifer Dunn. Hal itu diakuinya ketika menjadi saksi di persidangan pria yang akrab disapa Wawan tersebut di Pengadilan Tipikor Jakarta Pusat pada Kamis (12/3). Di hadapan majelis hakim, Jennifer mengakui memang sempat berlibur dengan suami dari Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diani itu di Pulau Bali. 

"Saya dengan Mas Wawan (ke Bali) hanya satu kali saja," ungkap Jennifer di ruang sidang. 

Ia mengaku ke Bali dengan Wawan bukan dalam kapasitas pekerjaan untuk mempromosikan tempat karaoke di daerah Kungingan bernama "Flame". Jennifer sempat bekerja di tempat karaoke milik Wawan tersebut selama dua bulan. Selama bekerja di sana ia digaji sebesar Rp9 juta dan turut mendapat mobil mewah Toyota Alphard

"Kami ke sana ramai-ramai dan sekedar berlibur saja. Itu tidak ada kaitannya dengan pekerjaan (di tempat karaoke)," tutur dia lagi. 

Namun, selain berlibur di Pulau Bali, Jennifer juga pernah diajak melancong hingga ke Australia. Ia sempat dibiayai Wawan berlibur ke Melbourne. 

"Jadi, dari Jakarta itu, kami sudah merencanakan. Kami berangkat ramai-ramai ke sana. Alhamdulilah, saya diberikan fasilitas tiket gratis," katanya. 

Apakah selama berada di Melbourne, Jennifer turut menginap dengan Wawan?

1. Selama berlibur di Melbourne, Jennifer mengaku tinggal bersama pamannya

Selain Diberi Mobil, Jennifer Dunn Juga ke Melbourne dengan Wawan(Aktris Jennifer Dunn ketika jadi saksi di persidangan Wawan) ANTARA FOTO/M. Risyal Hidayat

Kepada majelis hakim, Jennifer mengatakan selama berada di Melbourne, ia tidak tinggal bersama Wawan. Ia mengaku tinggal dengan pamannya yang kini telah meninggal. Ia membantah tinggal dengan Wawan di apartemennya di Melbourne. 

"Saya gak tahu kalau Mas Wawan punya apartemen di sana. Tapi, yes tiket itu gratis diberikan oleh Mas Wawan," kata Jennifer. 

Saat diminta oleh majelis hakim dengan siapa saja Jennifer pergi dengan Wawan, aktris itu mengaku tidak ingat nama orang yang bepergian bersamanya. 

"Dengan teman-teman, tapi siapa ya namanya lupa. Namanya susah-susah (untuk diingat)," ungkapnya lagi. 

Jennifer sempat disindir oleh majelis hakim lantaran lupa dengan nama teman yang bepergian dengan namanya, tetapi ingat betul nama Wawan. 

"Namanya paling gampang (untuk diingat)," katanya. 

Baca Juga: Jadi Saksi, Artis Jennifer Dunn Akui Dapat Mobil Alphard dari Wawan

2. Jennifer Dunn diberi mobil mewah Toyota Alphard karena kerja sebagai humas bisnis karaoke sampai malam

Selain Diberi Mobil, Jennifer Dunn Juga ke Melbourne dengan Wawan(Aktris Jennifer Dunn tengah bersaksi di persidangan Wawan) ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

Di hadapan majelis hakim, Jennifer turut mengakui memang diberi mobil mewah Toyota Alphard dengan nomor polisi  B 150 JDC. Jennifer berkilah diberi mobil atas namanya itu sebagai fasilitas karena bekerja sebagai humas di bisnis karaoke milik Wawan bernama "Flame." Fasilitas itu diberikan oleh Wawan, karena Jennifer kerap bekerja hingga larut. 

"Jadi, kenapa saya diberikan kendaraan, karena itu sebagai alat transportasi. Karena saya bekerja waktu itu malam, baru selesainya itu malam," ungkap Jennifer. 

Ketika ditanya oleh media mengapa untuk kendaraan kantor malah diberikan atas namanya pribadi, Jennifer tak ingin mengulik lebih jauh. Baginya tidak sopan mempertanyakan benda-benda yang telah diberikan oleh orang lain. 

Kini mobil mewah itu sudah tak lagi ada padanya, lantaran sejak 2013 lalu disita oleh penyidik KPK sebagai barang bukti tindak kejahatan pencucian uang. 

3. Wawan juga memberikan rumah yang masih dihuni di Bekasi

Selain Diberi Mobil, Jennifer Dunn Juga ke Melbourne dengan WawanTubagus Chaeri Wardana alias Wawan (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)

Selain fasilitas mobil dan kartu kredit dengan plafon Rp50 juta, rupanya Jennifer turut diberi rumah di daerah Bekasi yang dihuni oleh sang ibunda. Namun, Jennifer membantah pernyataan yang sempat ia berikan di Berita Acara Pemeriksaan (BAP) tempo hari. 

"Saya ingin meralat isi BAP saya. Isinya tidak benar," kata Jennifer. 

Jaksa kemudian membacakan isi BAP yang diberikan oleh Jennifer di kantor polisi. Di sana, dijelaskan Wawan sempat bertemu dengan ibu Jennifer dan menanyakan mengapa keluarganya tidak pindah ke rumah yang lebih besar. 

"Di situ dijelaskan bahwa kami belum memiliki uang untuk pindah ke rumah yang lebih besar. Pak Wawan kemudian mengaku akan bisa membelikan rumah di bagian depan. Saat itu, saya dan ibu tidak menanggapi serius apa yang disampaikan oleh Pak Wawan. Yang saya ketahui hanya penyerahan rumah ke ibu saya," kata jaksa. 

Jennifer kemudian mengklarifikasi, tak semua rumah itu merupakan kontribusi Wawan. Sebab, sang ibu sempat mengeluarkan dana untuk melakukan renovasi ke rumah di daerah Bekasi tersebut.

Rumah itu kini sudah disita oleh penyidik KPK. Namun, uniknya rumah itu masih dihuni oleh ibu Jennifer. 

"Rumah itu masih dihuni oleh ibu saya," kata Jennifer. 

Baca Juga: Anak Buah Wawan Mengaku Diperintah Berikan Rp1,5 Miliar ke Rano Karno

Topik:

  • Septi Riyani

Berita Terkini Lainnya