Comscore Tracker

Tokopedia Dukung Gerakan Indonesia Pasti Bisa untuk Lawan COVID-19

Berkomitmen bantu masyarakat melalui teknologi

Jakarta, IDN Times - Angka penyebaran COVID-19 yang semakin tinggi di hampir seluruh wilayah Indonesia menuntut semua pihak untuk saling berkolaborasi dalam penanganannya. Komitmen ini pula yang ditunjukkan salah satu perusahaan teknologi Indonesia, Tokopedia.

Melalui pernyataan resmi dari CEO & Co-Founder Tokopedia, William Tanuwijaya, yang diterima tim IDN Times, Tokopedia menyatakan dukungannya terhadap gerakan penggalangan dana Indonesia Pasti Bisa yang bertujuan untuk mendukung riset dan pengembangan test-kit COVID-19 di Indonesia.

1. Mendukung pemerintah Indonesia dalam produksi test-kit COVID-19

Indonesia Pasti Bisa merupakan gerakan penggalangan dana yang diinisiasi oleh East Ventures, sebuah perusahaan modal ventura asal Indonesia. Dengan mengumpulkan donasi sebesar Rp10 miliar, gerakan ini bertujuan untuk mendukung proyek BPPT dalam melakukan riset mutasi virus COVID-19 dan produksi test-kit COVID-19 yang dirancang khusus untuk masyarakat Indonesia.

Sejak diluncurkan pada Senin (30/3) lalu, gerakan penggalangan dana ini berhasil mendapat dukungan dari berbagai pihak. Salah satunya adalah perusahaan teknologi asal Indonesia, Tokopedia.

2. Komitmen Tokopedia membantu masyarakat melalui teknologi

Tokopedia Dukung Gerakan Indonesia Pasti Bisa untuk Lawan COVID-19Dok. Tokopedia

Menurut William, Tokopedia memang selalu memiliki komitmen untuk membantu masyarakat untuk bisa menciptakan peluang dan mendapatkan lebih melalui teknologi. Hal ini pula yang melandasi keterlibatan Tokopedia dalam gerakan Indonesia Pasti Bisa.

“Di tengah kondisi seperti ini, kami merasa memiliki tanggung jawab untuk turut berperan dalam melawan pandemi COVID-19. Kami terus melakukan berbagai upaya, salah satunya dengan berkolaborasi bersama berbagai mitra strategis serta mendukung inisiatif-inisiatif kemanusiaan seperti gerakan Indonesia Pasti Bisa, sebuah platform penggalangan dana online yang diinisiasi oleh East Ventures. Kami percaya, dengan sifat gotong royong yang dimiliki masyarakat Indonesia, kita bisa bersama-sama melalui ini semua," tambahnya.

3. Lakukan langkah proaktif melalui platform Tokopedia

Tokopedia Dukung Gerakan Indonesia Pasti Bisa untuk Lawan COVID-19Dok. Tokopedia

Sebagai salah satu penyedia layanan e-commerce terbesar, Tokopedia juga menyatakan bahwa pihaknya ikut membantu mengurangi risiko penyebaran COVID-19 melalui platform miliknya. Beberapa inisiatif yang sudah mulai dilakukan adalah dengan memastikan harga-harga kebutuhan pokok yang ada di Tokopedia tetap normal serta fasilitas Bebas Ongkir agar masyarakat lebih mudah memenuhi kebutuhan sehari-hari tanpa harus keluar rumah.

Topic:

  • Saraya Adzani

Berita Terkini Lainnya