Comscore Tracker

Waresix Dukung Produksi Test-Kit Corona Melalui Indonesia PASTI BISA

Berharap dapat percepat pengadaan tes bagi masyarakat

Jakarta, IDN Times - Cepatnya penyebaran virus Corona di masyarakat menuntut kontribusi dari berbagai pihak untuk penanganannya. Saat ini, Task Force Riset dan Inovasi Teknologi untuk Penanganan COVID-19 (TFRIC19) yang terdiri dari BPPT, i3L, Bio Farma, Nusantics, serta beberapa lembaga lainnya tengah bergegas memproduksi test-kit Corona berjenis qRT-PCR.

Waresix, perusahaan rintisan di bidang teknologi logistik yang didirikan pada 2017, memberikan dukungannya melalui gerakan penggalangan dana Indonesia PASTI BISA. Penggalangan dana ini akan sepenuhnya dialokasikan untuk mendukung kinerja TFRIC19.

1. TFRIC19 memproduksi 100.000 test-kit untuk deteksi Corona di Indonesia

Andree Susanto, CEO & Co-Founder Waresix, menjelaskan bahwa Waresix mendapatkan informasi mengenai Indonesia PASTI BISA dari East Ventures yang menginisiasi gerakan ini. Gerakan Indonesia PASTI BISA bertujuan untuk membantu program yang dilakukan TFRIC19, khususnya untuk produksi massal 100.000 test-kit jenis qRT-PCR. Dilandasi keinginan untuk ikut berkontribusi membantu Indonesia menghadapi pandemi Corona, Waresix ikut dalam gerakan ini.

“Produksi massal qRT-PCR yang didukung oleh gerakan Indonesia PASTI BISA diharapkan dapat mempercepat pengadaan tes bagi masyarakat yang telah tertular COVID-19. Dengan demikian, penanggulangan melalui pendeteksian dini, karantina, sekaligus proses penyembuhan dapat dilakukan dengan fokus dan terukur. Hal ini tentu bertujuan untuk menurunkan tingkat kemungkinan mortalitas akibat pandemi ini,” jelas Andree.

2. Ajak masyarakat untuk tetap positif dan dukung segala upaya penanganan Corona

Waresix Dukung Produksi Test-Kit Corona Melalui Indonesia PASTI BISAIlustrasi. Tenaga kerja terdampak wabah COVID-19 (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto)

Melalui keterangan tertulis yang diterima IDN Times, Andree juga berharap masyarakat Indonesia bisa saling mengingatkan dan bahu membahu untuk mendukung segala upaya pencegahan Corona. “Menjadi panik, tidak peduli, dan kurangnya kesadaran merupakan perilaku utama yang harus dihindari oleh masyarakat Indonesia saat ini dalam menghadapi pandemi COVID-19,” jelasnya.

3. Menjaga produktivitas dan kesehatan pegawai Waresix

Waresix Dukung Produksi Test-Kit Corona Melalui Indonesia PASTI BISADok. Waresix

Hadir sebagai pemain baru di sektor logistik, Waresix berharap dapat menjadi jaringan logistik terbesar di Asia Tenggara dan berkontribusi untuk menurunkan biaya logistik. Tak hanya melalui dukungan donasi, Waresix juga memberikan layanan distribusi gratis untuk mendukung gerakan Indonesia PASTI BISA.

Dari sisi perusahaan, Waresix juga melakukan beberapa inisiatif untuk menjaga produktivitas bisnis sekaligus kesehatan para pegawainya selama pandemi ini. Dimulai dengan kebijakan work from home (WFH), penyemprotan desinfektan, penyediaan APD bagi karyawan di lapangan, serta pemantauan kesehatan seluruh karyawan.

Topic:

  • Saraya Adzani

Berita Terkini Lainnya