Comscore Tracker

Baca 3 Doa Ini Agar Terhindar dari Wabah Virus Corona

Baca doa ini agar senantiasa dalam lindungan Yang Maha Kuasa

Jakarta, IDN Times - Pandemik COVID-19 telah melanda Indonesia selama kurun waktu 16 bulan, namun kondisinya kini justru semakin mengkhawatirkan. Banyak sekali yang terdampak akibat pandemik, bukan hanya kehilangan orang-orang yang disayang, perekonomian masyarakat juga dihantam bertubi-tubi.

Agar terhindar dari wabah tersebut, kamu bisa membaca doa ini agar senantiasa dalam lindungan Tuhan yang Maha Kuasa. Berikut tiga doa yang bisa kamu baca lengkap dengan latin dan artinya.

1. Doa agar terhindar dari wabah penyakit menular

Baca 3 Doa Ini Agar Terhindar dari Wabah Virus CoronaIlustrasi Berdoa (IDN Times/Sunariyah)

Doa yang pertama dari Hadist Riwayat Abu Dawud yang berbunyi sebagai berikut:

اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنَ البَرَصِ ، وَالجُنُونِ ، والجُذَامِ ، وَسَيِّيءِ الأسْقَامِ

"Arab-latin: "Allaahumma innii a'uudzu bika minal barashi wal junuuni wal judzaami wa sayyi il asqoom"

Artinya:

"Ya Allah, Aku berlindung kepada-Mu dari penyakit belang, gila, lepra dan keburukan segala macam penyakit." H.R Abu Dawud: 1554.

Dengan membaca doa ini kamu meminta kepada Allah untuk dilindungi dan dijauhkan dari penyakit belang, gila, lepra dan keburukan dari segala penyakit. 

2. Doa terhindar dari wabah penyakit dengan membaca doa Ruqyah

Baca 3 Doa Ini Agar Terhindar dari Wabah Virus CoronaIlustrasi salat (IDN Times/Prayugo Utomo)

امْسَحِ الْبَأْسَ رَبَّ النَّاسِ بِيَدِك الشِّفَاءُ لَا كَاشِفَ لَهُ إلَّا أَنْتَ

"Imsahil ba'sa rabban nasi. Bi yadikas syifa'u. Lā kasyifa lahu illa anta."

Artinya:

"Tuhan manusia, sapu lah penyakit ini. Di tangan-Mu lah kesembuhan itu. Tidak ada yang dapat mengangkatnya kecuali Kau."

Doa kedua agar kamu yang terkena penyakit bisa segera sembuh karena penyakit ini datang dari Allah SWT dan hanya Allah SWT yang dapat mengangkat dan menyembuhkan.

3. Doa terhindar dari wabah penyakit dengan membaca doa meminta kesehatan

Baca 3 Doa Ini Agar Terhindar dari Wabah Virus CoronaIlustrasi berdoa (IDN Times/Fikriyah Nurshafa)

اللَّهُمَّ إِنِّى أَعُوذُ بِكَ مِنْ زَوَالِ نِعْمَتِكَ وَتَحَوُّلِ عَافِيَتِكَ وَفُجَاءَةِ نِقْمَتِكَ وَجَمِيعِ سَخَطِكَ

"Allohumma Innii A'uudzu Bika Min Zawaali Ni'matik, Wa Tahawulli 'Aafiyatik, Wa FuJaa'ati Niqmatik, Wa Jamii'i Sakhothik."

Artinya:

"Ya Allah, sesungguhnya aku ini berlindung kepada-Mu dari hilangnya nikmat yang telah Engkau berikan, dari ubahnya kesehatan yang Engkau anugerahkan, dari siksa-Mu yang datang secara tiba-tiba, serta dari segala murka-Mu."

Terakhir adalah doa untuk berlindung kepada Allah SWT atas nikmat yang telah Allah berikan tetapi sedang dicabut nikmat tersebut sehingga tidak bisa merasakan nikmat tersebut. Seperti bagi umatnya yang sedang positif COVID-19 dan kehilangan indra penciuman maka doa ini bisa dibaca agar nikmat tersebut dapat kembali lagi. 

Itulah beberapa doa yang harus kamu baca agar terhindar dari wabah virus corona ini, jangan lupa untuk membaca di waktu yang mustajab ya!

Penulis: Syarifah Vivi ALayda Djindan

Baca Juga: Berserah kepada Allah, Ini Dia Bacaan Doa untuk Sakit Gigi

Topic:

  • Bunga Semesta Int
  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya