Daftar Tanggal Merah Bulan Oktober: Maulid Nabi Muhammad

Tanggal merahnya cuma ada satu!

Setiap tahunnya, tanggal merah dan juga cuti bersama selalu ditentukan oleh pemerintah. Untuk itu, tanggal merah dan cuti bersama tahun 2022 ini sudah ditetapkan oleh pemerintah melalui Surat Keputusan Bersama (SKB) 3 Menteri Nomor 3 dan 4 tahun 2021.

Mengetahui tanggal merah ini dapat membantu dalam merencanakan kegiatan pada setiap bulannya, lho. Berikut daftar tanggal merah di bulan Oktober 2022. Yuk, disimak!

Baca Juga: Daftar Tanggal Merah dan Hari Libur Nasional 2022, Mei Paling Banyak

Tanggal merah bulan Oktober: Sabtu, 8 Oktober 2022

Daftar Tanggal Merah Bulan Oktober: Maulid Nabi MuhammadIlustrasi Nabi Muhammad SAW (IDN Times/Aditya Pratama)

Pada bulan Oktober, hanya terdapat satu tanggal merah saja, yaitu pada hari Sabtu tanggal 8 Oktober 2022. Pada kalender Islam, hari itu bertepatan dengan tanggal 12 di bulan Rabi’ul Awal. Seperti yang kita tahu, hari tersebut diperingati sebagai hari kelahiran Nabi Muhammad SAW atau dikenal dengan Maulid Nabi Muhammad SAW. 

Walaupun terasa sama saja karena tanggal tersebut jatuh di hari sabtu, tanggal merah ini bisa jadi kesempatan untuk merencanakan kegiatan bersama keluarga atau kerabat terdekat. 

Cuti bersama bulan Oktober

Daftar Tanggal Merah Bulan Oktober: Maulid Nabi MuhammadDream.co.id

Sayangnya pada tahun ini khususnya di bulan Oktober, belum ditentukan kapan akan dilaksanakan cuti bersama. Hal ini merujuk pada keputusan pemerintah dalam SKB 3 Menteri Nomor 3 dan 4 Tahun 2021, yang menyebutkan bahwa cuti bersama akan ditetapkan tergantung dengan situasi saat itu. 

Hal tersebut tidak lain dikarenakan situasi pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai, terutama akibat masuknya varian baru Omicron. Meskipun begitu, tetap jaga kesehatan dan protokol kesehatan apabila akan merencanakan kegiatan di tanggal merah atau cuti bersama bulan Oktober ini, ya!

Baca Juga: 5 Makanan Khas Maulid Nabi di Berbagai Daerah Indonesia, Sudah Tahu?

Itulah daftar tanggal merah di bulan oktober 2022 ini. Jangan lupa untuk tetap berkegiatan dengan mematuhi protokol kesehatan ya!

Writer: Cynthia

Daftar Tanggal Merah Bulan Oktober: Maulid Nabi MuhammadDaftar Hari Libur Nasional 2022 (IDN Times/Sukma Shakti)

Topik:

  • Bella Manoban
  • Cynthia Nanda Irawan
  • Stella Azasya

Berita Terkini Lainnya