Anggota Wantimpres Jenguk Ade Armando Tuai Kritik Keras Publik  

Netizen berkomentar pedas Wantimpres lindungi buzzer bayaran

Bekasi, IDN Times - Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), Putri Kus Wisnu Wardani menjenguk Ade Armando di RS Siloam, Rabu (13/4/2022). 

Putri K Wardani membagikan momen tersebut di akun Instagram pribadinya @putri_k_wardani209 dua hari lalu dan sontak membuat heboh jagat media sosial.

"Menjenguk Dr Ade Armando, dosen senior Fakultas Fisip Universitas Indonesia (UI). Kekerasan tidak ada dalam kepribadian Tuhan. Doa kami, semoga kamu cepat sembuh," caption Putri di Instagram dalam bahasa Inggris dikutip Jumat (15/4/2022).

Diketahui Ade Armando dirawat akibat dikeroyok massa non-mahasiswa saat berlangsungnya unjuk rasa di depan gedung DPR, Senin (11/04/2022).

Seperti apa tanggapan publik atas unggahan momen tersebut?

1. Putri menyampaikan keprihatinannya atas kekerasan yang dialami Ade Armando

Anggota Wantimpres Jenguk Ade Armando Tuai Kritik Keras Publik  Twitter akun Mas Piyu

Berdasarkan foto yang diunggah di akun Twitter Mas Piyu, terlihat Putri, Ade Armando, dan Ketua Umum Partai Perjuangan Indonesia Baru, Kartini Sjahrir. 

Kartini Sjahrir merupakan adik dari Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan, yang juga ibu kandung dari Pandu Sjahrir.

"Putri K Wardani menjenguk Ade Armando di Rumah Sakit Siloam, Semanggi (12/04). Dalam kunjungannya ini, Putri menyampaikan keprihatinannya atas kekerasan yang harus dialami Ade Armando dan berharap kedepannya persaudaraan bangsa ini dipererat," tulis keterangan yang ada di foto Twitter Mas Piyu dikutip Jumat (15/04/2022).

Pada akun Instagram, Putri juga menyampaikan doa dan menyinggung soal dosa dan kebencian.

"Menjenguk Dr Ade Armando, dosen senior Fakultas Fisip Universitas Indonesia (UI). Kekerasan tidak ada dalam kepribadian Tuhan. Doa kami, semoga kamu cepat sembuh," caption Putri di Instagram dalam bahasa Inggris dikutip Jumat (15/4/2022).

"Selama Puasa dan Bulan Suci Ramadhan ini, setiap orang harus membasuh dosa, kebencian, dan hal-hal negatif lainnya," sambungnya.

Baca Juga: BEM SI Sayangkan Demo 11 April Tertutup Aksi Pengeroyokan Ade Armando

2. Netizen berikan kritik pedas

Anggota Wantimpres Jenguk Ade Armando Tuai Kritik Keras Publik  Twitter akun Mas Piyu

Unggahan foto di akun Twitter Mas Piyu dibanjiri oleh komentar pedas netizen.

"Akhirnya diakui secara tidak sengaja. Buzzer milik negara, naudzubillah...," kata akun @saptoha28610398.

"Fakir miskin dan anak terlantar dipelihara oleh negara sudah berganti dengan buzzerrp dan banser dipelihara oleh negara. Sah dah," tulis akun @068Gus.

"Udah diatur dalam peraturan wakanda 'buzzeRp miskin dan buzzeRp terlantar dipelihara oleh negara'...Anyiiing," tulis akun @surya_a_m

"Pantes ga bisa ditangkap, kuat ternyata sampe dijenguk pejabat," kata akun @ngumol.

3. Postingan Wantimpres dihapus menjadi tanda tanya berbagai pihak

Anggota Wantimpres Jenguk Ade Armando Tuai Kritik Keras Publik  Twitter akun KRMT Roy Suryo

Unggahan anggota Wantimpres, Putri K. Wardani sedang menjenguk Ade Armando ternyata sempat diunggah ulang di akun Twitter Wantimpres RI, namun belakangan justru dihapus. Hilangnya postingan ini menjadi tanda tanya berbagai pihak termasuk pakar telematika, Roy Suryo.

"Kok DIHAPUS dari @WantimpresRI ya? Apa MALU terciduk lagi BEZUK?" tanya Roy Suryo dari akun Twitter @KRMTRoySuryo2, Rabu (13/4/2022).

Postingan akun Roy Suryo juga dipenuhi komentar pedas netizen.

"Semakin terang benderang negara memelihara buzzeRp untuk menista agama dan menyerang ulama yang kritis kepada pemerintah," tulis akun @RadarKorupsi.

"Duh, akhirnya terbukti sudah mengapa AA dkk hingga detik ini AMAN SENTOSA, rupanya memang sengaja dipelihara untuk memecah belah Persatuan dan Keutuhan. Keren lho @WantimpresRI, sukses memecah bangsa," kata akun @levyabbas1.

Baca Juga: Polisi Akui Salah: Abdul Manaf Bukan Pelaku Pengeroyok Ade Armando

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya