Comscore Tracker

KIB Pawai Saat Daftar ke KPU, Jalan Imam Bonjol ke Bundaran HI Ditutup

KIB kompak daftar jadi peserta Pemilu 2024

Jakarta, IDN Times - Massa Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yaitu Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) meramaikan pendaftaran Pemilu 2024 di depan gedung KPU, Rabu (10/8/2022).

Ramainya massa KIB membuat lalu lintas kendaraan di depan Gedung KPU RI tersendat. Pantauan IDN Times di Graha Mandiri, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, pada pukul 09.21 WIB tampak massa berjalan menggunakan pakaian adat ke gedung KPU.

Massa bergerak diawali dengan pagelaran marching band, marawis, hingga kesenian Reog Ponorogo. Para anggota KIB pun tampak berbaris rapi untuk berjalan bersama mendaftarkan partainya ke KPU. Baju mereka terlihat berwarna-warni dengan warna yang mencolok, biru, kuning, dan hijau.

Para anggota membawa atribut partai masing-masing seperti bendera dan baju.  Rombongan tiba di Kantor KPU pukul 10.17 WIB.

Ketiga ketua umum dari PAN, PPP, dan Golkar pun memasuki kantor KPU. Sementara rombongan lain menunggu di depan kantor KPU sambil menyanyikan lagu dangdut dan menyerukan yel-yel.

Akibat pawai tersebut, polisi lalu lintas pun harus menutup akses Jalan Imam Bonjol yang mengarah ke Bundaran Hotel Indonesia (HI). Adapun di arah sebaliknya, lalu lintas masih dibuka normal.

Baca Juga: Kompak! KIB Daftar Jadi Peserta Pemilu 2024 ke KPU

Baca Juga: 3 Parpol Anggota KIB Kompak Daftar Bareng ke KPU 10 Agustus

Topic:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya