Kunjungi Kediaman Rais Aam PBNU, Suharso Minta Nasihat soal Pemimpin

Suharso dihadiahi buku karya KH Miftachul Akhyar

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Suharso Monoarfa, mengunjungi kediaman Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Miftachul Akhyar, di Pesantren Miftachussunah, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (16/04/2022) malam.

“Silaturahmi saja, untuk berbagi pandangan, pendapat, dan saya kira bergurulah. Ingin tahu pandangan beliau untuk menegakkan syariat ke depan. Kemudian, soal Indonesia ke depan, pemimpin yang bagus ke depan itu seperti apa, jadi menyambung silaturahmi,” kata Suharso seperti dilansir dari Antaranews, Senin (18/04/2022).

Suharso juga mendapatkan hadiah buku karangan KH Miftachul Akhyar “Al-Inhadl”. Tak hanya itu, Ketua Umum PPP bersama rombongannya juga dijamu makan malam dengan makanan Timur Tengah.

Baca Juga: Suharso: PPP Belum Usung Anies di Pilpres 2024

1. Membahas keutamaan bangsa dan pemimpin yang bagus

Kunjungi Kediaman Rais Aam PBNU, Suharso Minta Nasihat soal PemimpinKetua Umum PPP Suharso Monoarfa bersilaturahmi ke kediaman Rais Aam PBNU KH Miftachul Akhyar, Sabtu (16/4/2022). (Antaranews)

Suharso bersilaturahmi ke kediaman kiai Miftachul untuk membahas keutamaan bangsa.

“Saya bersilaturahmi ke beliau dan berbagi pandangan,” ujar Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (Kepala Bappenas) itu.

Selain itu, Suharso juga membicarakan terkait Indonesia dan pemimpin yang baik. Ia juga mendapat masukan dari kiai Miftachul mengenai keislaman sekaligus berguru, dan mengetahui pandangan untuk menegakkan syariat.

“Di mana kita bisa menaikkan kualitas. Tidak ada bicara politik, hanya bicara pemimpin, umat, bagaimana umat makin cerdas,” kata Kiai Miftachul.

2. Suharso meminta nasihat dan doa pada bulan Ramadan

Kunjungi Kediaman Rais Aam PBNU, Suharso Minta Nasihat soal PemimpinMenteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas, Suharso Monoarfa (IDN Times/ Ilman Nafi'an)

Tidak hanya sekadar bersilaturahmi membahas keutamaan bangsa dan syariat Islam, Suharso mengatakan, pertemuan tersebut untuk meminta nasihat dan doa dari Kiai Miftachul, khususnya pada momen Ramadan.

Kiai Miftachul membicarakan mengenai NU, Majelis Ulama Indonesia (MUI), hingga sejarah pondok pesantren yang didirikannya, yaitu Pesantren Miftachussunnah.

“Saya mendapat amanat menjadi Rais Aam PBNU, memegang prinsip sami’na wa atho’na,” ucap Kiai Miftachul.

Ia juga menegaskan, PPP memiliki tugas untuk merawat umat Islam, salah satunya di NU.

“Kan kita punya umat yang besar ini juga kewajiban PPP untuk merawat umat itu. Kalau merawat dengan baik maka otomatis baik,” imbuhnya.

Baca Juga: DPW PPP Jakarta Usulkan Anies-Khofifah Maju di Pemilu 2024

3. Kunjungan ini menjadi pelengkap di momen sebelumnya

Kunjungi Kediaman Rais Aam PBNU, Suharso Minta Nasihat soal PemimpinYahya Cholil Staquf (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Kunjungan ini sebagai pelengkap pertemuan sebelumnya dengan kehadiran Ketua Umum PBNU KH Yahya C. Staquf bersama Sekretaris Jenderal PBNU Gus Saifullah Yusuf. Sejumlah pengurus PBNU juga hadir dalam pertemuan tersebut dalam memperingati Harlah ke-49 PPP di Pesantren Al-Hikam, Malang, Jawa Timur, Minggu, 27 Maret 2022.  

Sebelumnya, Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa bersama Sekjen PPP Arwani Thomafi sudah mengunjungi Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haidar Nasir, di Kantor PP Muhammadiyah, Yogyakarta, Sabtu, 9 April 2022.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya