Masih Bangun Komunikasi Politik, Gerindra Belum Berniat Koalisi

Koalisi lebih awal untuk membangun komunikasi

Jakarta, IDN Times - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman mengungkapkan, partainya belum akan mendeklarasikan koalisi untuk menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2022 dalam waktu dekat. Saat ini, Partai Gerindra masih membangun komunikasi dengan semua partai politik (parpol).

“Sepertinya dalam waktu dekat kita belum ada deklarasi, tapi komunikasi yang baik terus terbangun,” kata Habiburokhman, Rabu (17/5/2022).

Baca Juga: PDIP soal Koalisi di Pilpres 2024: Banyak Parpol Mau Gabung 

1. Gerindra bangun komunikasi dengan partai yang sudah melakukan deklarasi

Masih Bangun Komunikasi Politik, Gerindra Belum Berniat KoalisiSekjen DPP Gerindra, Ahmad Muzani saat meresmikan kantor DPC Gerindra Kota Semarang. (Dok. Partai Gerindra Jateng)

Meskipun dalam waktu dekat belum ada deklarasi, Habiburokhman mengatakan, Gerindra membangun komunikasi baik dengan partai yang sudah melakukan deklarasi.

“Adapun Gerindra juga membangun komunikasi dengan semua parpol, termasuk dengan partai yang sudah melakukan deklarasi itu PAN, PPP, dan Golkar,” ungkapnya. 

2. Habiburokhman menilai positif koalisi PAN, PPP, dan Golkar

Masih Bangun Komunikasi Politik, Gerindra Belum Berniat KoalisiWakil Ketua Umum Gerindra Habiburokhman di kompleks parlemen, Jakarta, Jumat (17/9/2021). (IDN Times/Sachril Agustin)

Terkait koalisi PAN, PPP, dan Golkar, Habiburokhman menilai hal itu merupakan hak bernegara dan berdemokrasi dengan niat yang baik.

“Kami memandang positif saja apa yang dilakukan itu merupakan hak bernegara hak berdemokrasi, kalau niatnya baik untuk hal-hal kebangsaan yaitu kemerdekaan mereka,” katanya.

Baca Juga: Respons Elite Gerindra soal Langkah Airlangga Bentuk Koalisi Parpol

3. Koalisi lebih awal untuk membangun komunikasi

Masih Bangun Komunikasi Politik, Gerindra Belum Berniat KoalisiWakil Presiden Partai Buruh, Agus Supriyadi, Sekretaris Jenderal Partai Buruh, Ferri Nurzali, dan Ketua Mahkamah Partai Buruh, Riden Hatam Azis, dan sejumlah kader lainnya, mendatangi Kemenkumham, Kamis (14/10/2021). (IDN Times/Sachril Agustin)

Selain itu, Habiburokhman menjelaskan, koalisi yang dilakukan lebih awal tidak akan mengganggu efektivitas pemerintahan.

“Jangan dipertentangkanlah, bagaimana pun kan kita akan segera ada pemilu juga besok itu kan, bahkan kemarin ada beberapa teman yang mengatakan kaolisi-koalisi lebih awal supaya lebih terbangun komunikasi,” jelasnya.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya