Sepak Terjang Afriansyah Noor, Politikus PBB yang Akan Jadi Wamenaker

Pernah sentil Menag Yaqut

Jakarta, IDN Times - Sekretaris Jenderal Partai Bulan Bintang (PBB) Afriansyah Noor dikabarkan akan diangkat menjadi wakil menteri ketenagakerjaan (wamenaker) oleh Presiden Joko "Jokowi" Widodo.

Afriansyah Noor akan dilantik Rabu (15/6/2022) siang ini, untuk membantu tugas Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah.

"Wamenaker, wamenaker," katanya kepada wartawan begitu tiba di Istana Kepresidenan Rabu siang terkait jabatan yang akan diembannya. Berikut sepak terjang Afriansyah Noor.

Baca Juga: [BREAKING] Jokowi Akan Lantik Sekjen PBB, Afriansyah Noor, Jadi Wamenaker 

1. Pernah sentil Menag Yaqut

Sepak Terjang Afriansyah Noor, Politikus PBB yang Akan Jadi WamenakerSekjen Partai Bulan Bintang (PBB), Afriansyah Noor (IDN Times/Aryodamar)

Afriansyah Noor pernah menanggapi pernyataan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas yang membandingkan pengeras suara (toa) masjid dengan gonggongan suara anjing.

Ia menegaskan, tidaklah pantas membandingkan suara azan dari pengeras suara masjid dengan gonggongan anjing. Menurutnya, gonggongan anjing sangat berbeda dengan suara azan dari pengeras suara masjid. 

"Suara azan terbukti banyak menuntun orang untuk masuk Islam dan menjadi mualaf," katanya dilansir laman resmi Partai Bulan Bintang, Rabu (15/6/2022).

2. Gemar safari politik ke berbagai provinsi

Sepak Terjang Afriansyah Noor, Politikus PBB yang Akan Jadi WamenakerInstagram

Sekjen Partai Bulan Bintang ini juga rajin melakukan safari politik internal di Provinsi Sulawesi Selatan, Provinsi Bengkulu, Provinsi Jawa Tengah, dan Provinsi Banten. 

Menurutnya, kunjungan ke Provinsi Banten itu selain konsolidasi, juga untuk bersilaturahmi dan memberikan semangat kepada kader DPC PBB Kota Cilegon.

“Ini kunjungan silaturahmi sekaligus memberi motivasi kepada para kader untuk terus berjuang dan bekerja keras meraih kemenangan pada Pemilu 2024, serta mendapatkan kursi legislator sebanyak-banyaknya,” jelas Afriansyah pada 29 Mei 2022. 

3. Bertemu kiai kharismatik

Sepak Terjang Afriansyah Noor, Politikus PBB yang Akan Jadi WamenakerIDN Times/Marisa Safitri

Usai berkunjung ke Kota Cilegon, ia lanjut ke Kota Serang dan bersilaturahmi ke Banten Lama, kompleks Masjid Agung Banten serta ke Ponpes Tahfidh Alquran Massarrotuo Muhtajin.

Di sana, ia bertemu KH Tb Fathul Adhiem yang merupakan salah seorang kiai kharismatik dan terpandang di Kota Serang.

“Alhamdulillah bisa bertemu dan bersilaturahmi dengan tokoh agama Kota Serang KH Tb Fathul Adhiem. Saya juga meminta saran dan masukkan kepada Beliau untuk umat dan kejayaan PBB di Provinsi Banten dan nasional,” ungkap Afriansyah.

Baca Juga: [BREAKING] 3 Wakil Menteri Akan Dilantik Siang Ini, 2 Orang Sudah Tiba di Istana

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya