Comscore Tracker

Viral Demonstran Terima Pembagian Jas Almamater Samping Mobil Polisi

Demonstran ramai-ramai antre pembagian jas almamater

Jakarta, IDN Times - Beredar sebuah video sekelompok demonstran ramai-ramai antre menunggu pembagian jas almamater berbagai warna.

Video ini dibagikan Pakar Telematika, Roy Suryo di akun Twitternya, Rabu (13/04/2022) malam. Dalam video itu, terlihat puluhan orang berkerumun di samping mobil polisi yang membawa kawat berduri.

Mereka tampak menerima pembagian jas almamater berwarna abu-abu, biru, dan merah. Terlihat juga satu orang berpakaian polisi berada di antara mereka sambil mengatur pembagian jas almamater tersebut. Sedangkan beberapa dari mereka yang sudah menerima jas almamater masuk ke gerbang Gedung DPR.

Baca Juga: Polri Sebut Demo Mahasiswa 11 April Disusupi Kelompok Anarko 

1. Roy Suryo membandingkan oknum pendemo dengan mahasiswa asli

Viral Demonstran Terima Pembagian Jas Almamater Samping Mobil PolisiRoy Suryo membandingkan oknum pendemo dengan mahasiswa asli. (@KRMTRoySuryo2/Twitter)

Roy Suryo ikut mengomentari video tersebut dengan membandingkan oknum demonstran dengan mahasiswa asli.

“Dulu (th 2019) Mahasiswa ASLI harus Punya & bawa Jaket Almamaternya sendiri2 dan Merobohkan Pintu Belakang Gedung DPR,” katanya dikutip dari Twitter Roy Suryo, Jumat (15/04/2022).

“Tapi kini (2022) selain Tak perlu repot2 'merobohkan', karena spt dibuka khusus, Para 'Mahasiswa' ini kok enak tampak DIBAGI-BAGIKAN 'Jaket Warna-warni'?AMBYAR,” sambungnya.

2. Roy Suryo membenarkan lokasi pengambilan video

Viral Demonstran Terima Pembagian Jas Almamater Samping Mobil PolisiLokasi pengambilan video di samping Gedung DPR RI. (@KRMTRoySuryo2/Twitter)

Roy Suryo banyak dikonfirmasi mengenai video tersebut oleh netizen. Ia membenarkan lokasi pengambilan video itu dilakukan di samping Gedung DPR RI, dan bertepatan dengan demo 11 April 2022.

"Saya banyak dikonfirmasi ttg Video tsb, Karena memang BENAR: LOCUS maupun TEMPUS-nya (Lokasi jalan samping & belakang DPR & terjadi tgl 11/04/22). Namun SIAPA Orang2 yg spt “Mahasiswa” tsb ? Siapa yg MEMBAGI2kan JAKET WARNA WARNI ? Siapa pula yg tampak MENGARAHKAN MEREKA ? AMBYAR,” jelasnya melalui akun Twitternya.

Baca Juga: BEM SI Sayangkan Demo 11 April Tertutup Aksi Pengeroyokan Ade Armando

3. Video di Twitter Roy Suryo ramai komentar warganet

Viral Demonstran Terima Pembagian Jas Almamater Samping Mobil Polisiramai komentar netizen di postingan Roy Suryo. (@KRMTRoySuryo2/Twitter)

Video yang disebarkan Roy Suryo melalui akun Twitternya @KRMTRoySuryo2 ramai dengan komentar netizen. Berikut beberapa warganet yang memberikan komentar 

"Lawak...asli Eksklusif...!!! Lewatnya nya VIP di kawal dan di arahkan. wkwkw.," kata akun @kuvukulen.

"Ohhh ini yang yang Polisi bilang mahasiswa nah yang lain penyusup Radikal... Penghianat hari nurani rakyat dan penghianat konstitusi," tulis akun @hsndin.

"Ahk isinya isilop semua... badan nya pun kekar2 seperti sudah terlatih...," kata akun @m4c4n025.

4. Polisi sebut demo mahasiswa 11 April disusupi kelompok Anarko

Viral Demonstran Terima Pembagian Jas Almamater Samping Mobil PolisiPolda Metro Jaya menangkap 55 remaja diduga pelajar. (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Sebelumnya, Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan, aksi demo mahasiswa pada Senin (11/04/2022) disusupi kelompok Anarko yang berusaha menciptakan suasana kerusuhan.

"Saya melihat kutipan-kutipan video yang dikirim kan dari wilayah yang kini sedang diselidiki Polda Metro," kata Dedi, Selasa (12/4/2022).

Dedi juga menjelaskan, kelompok Anarko ini teridentifikasi dari pakaian dan ciri khas mereka. Namun, dugaan ini masih diselidiki Polda Metro Jaya.

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya