Lokasi Korban Terakhir Susur Sungai Sempor Ditemukan

Korban masih dalam proses pengangkatan

Sleman, IDN Times - Satu persatu korban susur Sungai Sempor, Donokerto, Turi, Sleman mulai ditemukan dan diidentifikasi.

Dari 10 korban yang sebelumnya dalam pencarian, 8 korban sudah diidentifikasi nama serta alamatnya. 1 korban lainnya masih dalam proses identifikasi, sedangkan 1 lainnya masih dalam proses pengangkatan.

Baca Juga: Polda DIY Mulai Periksa Tujuh Pembina Pramuka SMP Negeri 1 Turi 

Baca Juga: Susur Sungai Makan Korban, Bupati Sleman: Kecerobohan yang Fatal 

1. Tujuh jenazah sudah diambil keluarga dan dimakamkan

Lokasi Korban Terakhir Susur Sungai Sempor DitemukanMakwan, BPBD Sleman 1 orang terakhir ditemukan. IDN Times/Siti Umaiyah

Makwan, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Sleman mengungkapkan, dari 8 korban yang sudah diidentifikasi, 7 korban di antaranya sudah diambil keluarga dan dimakamkan. Sedangkan untuk 1 korban lagi saat ini masih dalam proses penjemputan keluarga.

"7 jenazah sudah diambil keluarganya dan dimakamkan. Yang satu masih proses penjemputan di Puskesmas Turi. Yang satu orang korban saat ini masih dalam proses pengangkatan di titik lokasi. 1 lainnya proses identifikasi. Jadi total 10," katanya pada Sabtu (22/2).

2. 500 relawan diterjunkan

Lokasi Korban Terakhir Susur Sungai Sempor DitemukanPencarian korban susur sungai .Twitter/PoldaJogja

Makwan mengungkapkan, pada hari ini, ada sekitar 500 relawan yang diterjunkan dalam proses pencarian korban. Saat ini para relawan pun sedang berusaha mengangkat 1 korban yang masih berada di dalam aliran sungai.

"Relawan yang mendukung terus bekerja sampai nanti yang 1 bisa diangkat, ditemukan dan diidentifikasi. Sehingga nanti akan jelas, siapa yang belum dari dua nama korban," ungkapnya.

3. Masih tunggu jenazah terakhir

Lokasi Korban Terakhir Susur Sungai Sempor DitemukanPencarian siswa yang terbawa arus saat susur sungai Sempor masih dilanjutkan di Sleman Yogyakarta - IDN Times/Siti Umaiyah

Sementara itu, Kombes Is Sarifin, Kabid Dokkes Polda DIY menuturkan, proses identifikasi dilakukan dengan cara mencocokkan antara data dari sidik jari, gigi, luka, ciri-ciri fisik, serta keterangan keluarga. Menurutnya, dari 7 jenazah yang sudah diambil, 3 di antaranya diambil pada hari ini. Sedangkan 4 lainnya sudah diambil pada Jumat.

"Kita masih menunggu. Dari pukul 11.30 kita masih terima 1 jenazah, dan belum terima lagi. Untuk data sudah diambil untuk nantinya dijadikan data pembanding. Kalau sudah terima nanti akan dilakukan diidentifikasi," jelasnya.

Baca Juga: Kronologi Tragedi Susur Sungai yang Tewaskan 9 Siswa SMP N 1 Turi

Topik:

  • Febriana Sintasari
  • Yogie Fadila

Berita Terkini Lainnya