Beredar Surat Rekomendasi Mumtaz Rais Jadi Calon Bupati dari PAN 

Sekretaris DPC PAN Sleman mengaku belum menerima surat resmi

Sleman, IDN Times - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Amanat Nasional (PAN) Sleman mengaku belum menerima surat resmi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN perihal rekomendasi anak Amien Rais, Ahmad Mumtaz Rais untuk maju sebagai Calon Bupati 2021-2016. Padahal surat rekomendasi bernomor 52/PILKADA/XI/2019 telah beredar di kalangan media. 

Ketika ditanya tentang surat tersebut Arif Kurniawan, Sekretaris DPC PAN Sleman menerangkan dirinya belum berani mengeluarkan statement. Pasalnya pihaknya masih menunggu surat resmi dari DPP PAN.

 

Baca Juga: Baliho Anak Amien Rais Nongol di Sleman, Isyaratkan Maju Pilkada?

1. Sekretaris DPC PAN Sleman mengaku kaget

Beredar Surat Rekomendasi Mumtaz Rais Jadi Calon Bupati dari PAN Surat rekomendasi Mumtaz Rais yang beredar luas. Dok:istimewa

Arif mengaku juga kaget karena proses penjaringan masih berlangsung sampai detik ini. "Kalau rekomendasi artinya muncul dari yang direkomendasikan  siapa kita baru proses, artinya kita juga agak kaget sudah ada nama rekomendasi itu, " terangnya.

Arif menjelaskan, normalnya dalam pemilihan Bakal Calon Bupati maupun Wakil Bupati, mekanisme datang dari DPC. Dari DPC kemudian memberikan ke DPW (Dewan Pimpinan Wilayah) kemudian diteruskan ke DPP.

"Secara tertulis di AD/ART tidak mengatur tahapan secara teknis, tapi normalnya kita sekarang baru melakukan penjaringan. Harusnya kalau melakukan penjaringan, hasilnya akan disaring melalui sebuah mekanisme seperti apa? Ini yang baru kita diskusikan, " katanya.

 

 

2. Proses penjaringan tidak akan berhenti

Beredar Surat Rekomendasi Mumtaz Rais Jadi Calon Bupati dari PAN IDN Times/Tunggul Kumoro

Selain masih menunggu surat resmi, Arif menjelaskan jika saat ini proses penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Sleman masih terus berjalan.

"Akan kita sikapi nanti kalau sudah ada secara fisik, artinya proses penjaringan di depan masih berjalan. Kalau hasil rapat terakhir mendapati berkembang menjadi 6 orang. 6 orang itu nanti kita akan lakukan penjaringan secara internal, lalu kita sampaikan ke DPW, " katanya

3. Surat rekomendasi yang beredar tak gugurkan penjaringan

Beredar Surat Rekomendasi Mumtaz Rais Jadi Calon Bupati dari PAN Ilustrasi basis masa PAN. IDN Times/Instagram PAN

Arif menerangkan, meskipun ada surat rekomendasi yang sudah beredar luas, proses penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Sleman akan terus berjalan.

"Tidak mengugurkan penjaringan, artinya proses masih terus berjalan. Proses Tim Pilkada masih terus berjalan, karena kita belum mendapatkan surat resmi, " ungkapnya.

 

Baca Juga: Anak Amien Rais Tebar Pesona di Sleman, Ini Tanggapan Sri Muslimatun

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya