Bom Molotov Meledak di Gamping Sleman, Jendela Rumah Warga Terbakar

Kejadian diperkirakan sekitar 02.45 WIB

Sleman, IDN Times - Sebuah bom molotov membakar sebuah jendela milik warga di Pasekan Kidul RT 1 RW 1 Balecatur, Gamping, Sleman, DIY, pada Rabu (11/12). Bom diketahui meledak sekitar pukul 02.45 WIB.

Baca Juga: Angin Kencang di Sleman Tumbangkan 150 Pohon, 50 Rumah Rusak

1. Warga setempat kaget

Bom Molotov Meledak di Gamping Sleman, Jendela Rumah Warga TerbakarSebuah jendela rusak akibat bom molotov di Gamping, SlemanSebuah Bom Molotov Meledak di Gamping, Sleman pada Rabu (11/12). Dok: istimewa

Waljono, warga setempat, yang rumahnya tidak jauh dari lokasi kejadian mengaku kaget saat mendapati ada suara ledakan kecil yang bersumber dari dekat rumahnya. Untuk memastikan keadaan, dirinya langsung berlari keluar rumah dan mengeceknya.

"Saya mendengar ledakan kaca juga. Tapi tidak begitu perhatikan, soalnya sudah biasa mendengar suara seperti itu, apalagi sudah malam," ungkapnya.

2. Saksi mata melihat dua orang kabur

Bom Molotov Meledak di Gamping Sleman, Jendela Rumah Warga TerbakarBom molotov yang meledak di Gamping, Sleman pada Rabu (11/12). Dok: istimewa

Pada saat keluar rumah untuk memastikan keadaan, Waljono mengaku melihat dua orang berboncengan menggunakan motor matic hitam dari sumber suara. Menurutnya, warga setempat sempat melakukan pengejaran, namun tidak terkejar karena sudah jauh.

"Saya lihat ada orang lari, dari arah utara ke selatan. Kemudian masuk kampung Gejawan. Sempat dikejar oleh warga yang lain, tapi sudah ketinggalan jauh banget," terangnya.

3. Kayu jendela terbakar dan kaca pecah

Bom Molotov Meledak di Gamping Sleman, Jendela Rumah Warga TerbakarIlustrasi bom molotov. Unsplash/tillkraus

Waljono menerangkan, pemilik rumah dan warga sekitar langsung memadamkan api yang membakar bagian rumah akibat molotov.

Akibat kejadian, terlihat satu kolom kaca jendela pecah dan terdapat bekas sisa jelaga menempel pada kayu rangka. Sisa pecahan kaca lainnya, sudah dibereskan dan berada di dalam sebuah wadah, di atas tangga teras rumah korban.

Baca Juga: Pasca Angin Kencang, BPBD Sleman Dirikan Posko Tanggap Darurat

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya