Comscore Tracker

Bom Molotov Meledak di Sleman, 2 Orang Misterius Kabur saat Kejadian

Ledakan molotov terjadi sekitar pukul 02.45 WIB

Sleman, IDN Times - Sebuah bom molotov meledak dan membakar jendela milik warga Desa Pasekan Kidul RT 1 RW 1, Desa Balecatur, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, Rabu (11/12). Bom diketahui meledak sekitar pukul 02.45 WIB.

Warga sekitar terkejut mendengar ledakan ini. Warga mengaku mendengar suara ledakan kecil. Warga yang tak jauh dari lokasi kejadian berlari keluar rumah dan mengecek kejadian itu.

Baca Juga: Fakta Unik Granat Asap, yang Diduga Menjadi Pemicu Ledakan di Monas

1. Warga di lokasi ledakan bom molotov kaget

Bom Molotov Meledak di Sleman, 2 Orang Misterius Kabur saat KejadianSerpihan bom molotov yang membakar rumah warga di Gamping, Sleman, Rabu (11/12). IDN Times/istimewa

Waljono, warga yang rumahnya tidak jauh dari lokasi kejadian mengaku kaget saat mendengar ada suara ledakan kecil yang bersumber dari dekat rumahnya. Dia langsung berlari ke luar rumah dan mengecek sumber ledakan.

"Saya mendengar ledakan kaca juga. Tapi tidak begitu perhatikan, soalnya sudah biasa mendengar suara seperti itu, apalagi sudah malam," kata dia, Yogyakarta, Rabu (11/12).

2. Saksi mata melihat ada dua orang kabur

Bom Molotov Meledak di Sleman, 2 Orang Misterius Kabur saat KejadianBom molotov yang meledak di Gamping, Sleman pada Rabu (11/12). Dok: istimewa

Pada saat keluar rumah untuk memastikan keadaan, Waljono mengaku melihat dua orang berboncengan menggunakan sepeda motor matic hitam dari sumber suara. Menurut dia, warga setempat sempat mengejar kedua orang itu, namun tidak terkejar.

"Saya melihat ada orang lari, dari arah utara ke selatan. Kemudian masuk kampung Gejawan. Sempat dikejar oleh warga yang lain, tapi sudah ketinggalan jauh banget," ucap dia.

3. Kayu jendela terbakar dan kaca pecah

Bom Molotov Meledak di Sleman, 2 Orang Misterius Kabur saat KejadianIlustrasi bom molotov. (Unsplash/tillkraus)

Waljono menjelaskan pemilik rumah dan warga sekitar langsung memadamkan kobaran api yang membakar bagian rumah akibat ledakan molotov tersebut.

Akibat kejadian ini, terlihat sisa kebakaran dan satu kolom kaca jendela pecah serta terdapat bekas sisa jelaga menempel di kayu rangka.

 

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App, unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb

Baca Juga: Granat Asap Meledak di Monas, Polda Metro: Bukan Punya Polisi

Topic:

  • Rochmanudin

Just For You