Demokrat Nomor Urut 14, AHY: Angka Spesial, Sesuai Hari Pencoblosan

Pemilu Serentak akan digelar 14 Februari 2024

Jakarta, IDN Times - Partai Demokrat kembali mendapatkan nomor 14 sebagai peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), mengatakan angka ini merupakan angka spesial untuk Demokrat.

“Saya ingin menyampaikan bahwa Demokrat mendapatkan kembali nomor 14. Nomor 14 ini spesial karena sekarang kita penetapan nomor urut di 14 Desember, dan Insyaallah kita bertemu lagi pada 14 Februari 2024,” kata AHY, di Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, Rabu (14/12/2022).

AHY menegaskan Demokrat akan tetap pada slogan mengusung perubahan dan perbaikan bagi Indonesia ke depan.

“Sebagai partai oposisi, kita mau menghadirkan berbagai alternatif yang berpihak pada rakyat. Perubahan dan kebaikan yang kita perjuangkan bersama ini untuk Indonesia yang lebih maju dan rakyat sejahtera,” tegas AHY.

Menurut AHY, angka 14 merupakan akronim dari kata 'siap'. Sehingga nomor tersebut diidentikkan dengan semangat Demokrat dalam membawa perubahan.

"Saya disini juga ingin menghadirkan sebuah semangat 14 itu kami rangkai dengan huruf S dan P jadi dibaca setiap s14p, siap mengandung makna bahwa Partai Demokrat harus benar-benar mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya, menyongsong kontestasi pemilu serentak, pemilihan presiden dan juga pemilihan anggota legislatif," imbuhnya.

Baca Juga: Sah! Ini Daftar Nomor Urut Semua Parpol Peserta Pemilu 2024

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya