Bangga! Pertamina Dukung Penuh Pertamina Grand Prix of Indonesia

Dukungan Pertamina untuk event MotoGP ini patut diapresiasi

Lombok Writer Festival yang diadakan pada tanggal 9-10 Maret 2022 sukses terselenggara berkat dukungan penuh dari Pertamina.

Tidak hanya dukungan penuh kepada Lombok Writer Festival, Pertamina juga turut mendukung  terselenggaranya Pertamina Grand Prix of Indonesia pada 18 hingga 20 Maret 2022 mendatang.

Dalam event Lombok Writer Festival, VP Corcom Pertamina, Fajriyah Usman, mengulas keterlibatan Pertamina dalam kegiatan Pertamina Grand Prix of Indonesia. Komitmen Pertamina untuk mendukung event ini dibuktikan dengan tujuan dan langkah-langkah nyata.

Berikut adalah bentuk dukungan Pertamina untuk menyukseskan event akbar ini.

1. Dukungan Pertamina terhadap potensi besar di Mandalika 

Bangga! Pertamina Dukung Penuh Pertamina Grand Prix of Indonesiakeindahan panorama Mandalika, Nusa Tenggara Barat (kek.go.id)

Keindahan Mandalika sebagai kawasan wisata bahari dinobatkan menjadi salah satu pengembangan destinasi wisata super prioritas bersanding dengan berbagai kawasan terpilih di seluruh Indonesia. Besarnya potensi wisata menjadi peluang untuk peningkatan ekonomi, meningkatkan daya saing di pasar internasional dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat, khususnya di Nusa Tenggara Barat.

Potensi inilah yang menjadi salah satu alasan Pertamina mendukung penuh event Pertamina Grand Prix of Indonesia. Sebagai pendukung utama untuk pembangunan sirkuit Mandalika, penamaan sirkuit menjadi Pertamina Mandalika International Street Circuit dan event title MotoGP Mandalika diubah menjadi Pertamina Grand Prix of Indonesia.

"Ini adalah hal yang sangat membanggakan. Diharapkan dapat bermanfaat untuk olahraga motor sport di Indonesia dan pembangunan ekonomi khususnya di Mandalika", ujar Fajriyah Usman.

2. Ini bukan hanya kebanggaan Pertamina, tapi seluruh Indonesia

Bangga! Pertamina Dukung Penuh Pertamina Grand Prix of IndonesiaFajriyah Usman, VP Corporate Communication Pertamina (youtube.com/IDN Times)

Dukungan #PertaminaMotoGP akan berdampak besar bagi Indonesia khususnya untuk  memperkuat nation branding. Ini adalah momentum yang tepat untuk membuktikan ke dunia luar bahwa Indonesia tetap gigih dan kuat di tengah krisis pandemi global.

Fajriyah Usman mengatakan, "Ini bukan hanya kebanggaan Pertamina dan Pemerintah Daerah tapi seluruh Indonesia."

Bagaimana tidak, acara ini nantinya akan disiarkan lebih dari  200 negara dan lebih dari 7 milyar penonton di seluruh indonesia. Tidak hanya menyiarkan acara balapan, tetapi keindahan natural Indonesia yang luar biasa khususnya Mandalika akan menjadi sorotan sepanjang acara berlangsung.

3. Efek domino untuk pemulihan ekonomi nasional

Bangga! Pertamina Dukung Penuh Pertamina Grand Prix of IndonesiaPertamina Mandalika International Street Circuit (instagram.com/motogp)

Keterlibatan #PertaminaMotoGP dalam Pertamina Grand Prix of Indonesia sekaligus mendukung aspirasi Pertamina untuk menjadi BUMN Go Global di tahun 2024 mendatang. Melalui event yang disiarkan internasional, maka akan meningkatkan eksposur sehingga dunia Internasional bisa lebih mengenal Pertamina.

Yang tidak kalah penting, Pertamina Mandalika International Street Circuit dan event Pertamina Grand Prix of Indonesia akan memberikan efek domino dalam pemulihan ekonomi nasional. Kegiatan ini akan merangsang bangkitnya kembali UMKM-UMKM yang sempat tertidur semenjak pandemi. Tidak hanya bangkit, tetapi hingga menembus pasar global. Go International!

4. Harapan besar untuk kemajuan Indonesia

Bangga! Pertamina Dukung Penuh Pertamina Grand Prix of IndonesiaPertamina Mandalika International Street Circuit (instagram.com/themandalikagp)

Terwujudnya Indonesia sebagai tuan rumah Pertamina Grand Prix of Indonesia tentu memberikan harapan besar untuk merealisasikan komitmen Pertamina maupun BUMN dalam membawa International Motorsport ke Indonesia. Keterlibatan Pertamina melalui event motorsport ini diharapkan meningkatkan kebanggaan masyarakat Indonesia untuk menggunakan produk dalam negeri khususnya produk Pertamina. 

Dalam paparannya, Fajriyah Usman menyatakan bahwa dengan keterlibatan Pertamina sebagai pendukung utama Pertamina Grand Prix of Indonesia akan meningkatkan brand awareness di lingkup global.

Hal ini semakin menegaskan bahwa Pertamina merupakan perusahaan #EnergiUntukMelesatBebas yang bisa bersanding dan bersaing dengan perusahaan energi berskala global. 

5. Energi untuk berani melesat

Bangga! Pertamina Dukung Penuh Pertamina Grand Prix of IndonesiaPertamina Mandalika International Street Circuit (instagram.com/motogp)

Tidak ketinggalan, Pertamina juga membagikan campaign #EnergiUntukMelesatBebas dengan harapan agar setiap orang dapat memiliki spirit seperti pembalap MotoGP yang siap bangkit, berani melesat melampaui setiap keterbatasan dan tantangan hingga mencapai tujuan.  

Niat baik Pertamina pada event MotoGP di Indonesia tahun 2022 akan membawa Indonesia semakin dikenal di kancah Internasional. Yuk sambut dan dukung bersama event ini agar Pertamina Grand Prix of Indonesia bisa memberikan dampak yang besar untuk kemajuan Indonesia tercinta!

Stephanie Priyanka Photo Verified Writer Stephanie Priyanka

A daily learner. Having a balance life through writing.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya