Comscore Tracker

Vakum, 6 Grup KPop Generasi Kedua Ini Paling Diharapkan Comeback

Gak sabar nunggu mereka comeback deh!

Jauh sebelum era BTS, TWICE, ataupun BLACKPINK, dunia KPop sudah disemarakkan dengan kehadiran grup idol yang bikin jatuh hati. Bisa dibilang kalau musik KPop mulai banyak mendapat perhatian dunia internasional saat masa grup idol generasi kedua.

Namun sayangnya, saat ini banyak grup KPop generasi kedua yang vakum dan bubar. Contohnya saja seperti 2NE1, KARA, ataupun Sistar yang memutuskan untuk bubar. Di antara banyaknya grup KPop generasi kedua yang masih bertahan, para penggemar pun menginginkan mereka untuk segera comeback. 

Nah, berikut ada enam grup KPop generasi kedua yang paling diinginkan oleh penggemar untuk comeback. Kira-kira siapa saja ya?

1. SNSD

Vakum, 6 Grup KPop Generasi Kedua Ini Paling Diharapkan Comebackinstagram.com/tiffanyyoungofficial

Debut pada tahun 2007, popularitas SNSD gak perlu diragukan lagi deh! Di awal kemunculannya, grup satu ini berhasil mencuri perhatian para penggemar musik KPop saat itu. Seiring berjalannya waktu, SNSD mulai mengalami pasang surut. 

Mulai dari kehilangan salah satu personelnya, hingga beberapa member yang tak lagi berada di satu manajemen. SNSD terakhir kali comeback pada tahun 2017 lalu dengan merilis album Holiday Night. Gak heran kalau banyak penggemar yang menginginkan mereka comeback dalam waktu dekat.

2. BIG BANG

Vakum, 6 Grup KPop Generasi Kedua Ini Paling Diharapkan Comebackkpopthing.com

Ditinggal ketiga membernya pergi wajib militer, BIG BANG harus rela vakum untuk sementara waktu. Dalam masa vakumnya, beberapa skandal menerpa beberapa personel dari BIG BANG. Hingga akhirnya, Seungri memutuskan hengkang dari grup.

Debut pada tahun 2006, BIG BANG telah menyetak banyak prestasi. Mulai dari prestasi dalam Korea, hingga internasional. Meski tersisa tiga personel, para penggemar tak sabar menunggu BIG BANG comeback. Apalagi mereka terakhir comeback pada tahun 2016.

Baca Juga: 10 Potret Manis Persahabatan Key SHINee dan Taeyeon SNSD

3. SHINee

Vakum, 6 Grup KPop Generasi Kedua Ini Paling Diharapkan Comebackchannel-korea.com

Berada satu manajemen dengan SNSD, boyband satu ini debut pada tahun 2008 dengan lima personel. Namun, pada tahun 2017, SHINee harus kehilangan salah satu personelnya yakni Jonghyun yang meninggal dunia. 

Pada saat itu, SHINee sendiri tengah disibukkan dengan tour di beberapa negara. SHINee terakhir kali comeback pada tahun 2018 lalu dengan merilis album The Story of Light. Pada tahun 2020 ini, ketiga personel SHINee dijadwalkan selesai menjalani wajib militer. Gak heran kalau para penggemar menginginkan mereka untuk segera comeback.

4. 2PM

Vakum, 6 Grup KPop Generasi Kedua Ini Paling Diharapkan Comebacksoompi.com

Lama tak terdengar kabarnya, boyband asuhan JYP Entertainment ini terakhir comeback pada tahun 2016 lalu dengan merilis album Gentlemen's Game. Setelah itu, para personel 2PM disibukkan dengan jadwal wajib militer para anggotanya. 

Seperti yang diketahui, 2PM pertama kali debut pada tahun 2008 dengan tujuh member. Saat itu, Jay Park masih bergabung dan menjadi leader dari 2PM. Pada tahun 2019 yang lalu, Nickhun sempat memberi isyarat bahwa 2PM akan segera comeback. Namun, hingga sekarang para penggemar masih menunggu momen tersebut.

5. TVXQ

Vakum, 6 Grup KPop Generasi Kedua Ini Paling Diharapkan Comebackyunikavision.jp

Memulai debutnya pada tahun 2003, bisa dibilang kalau TVXQ merupakan grup KPop generasi kedua pertama yang menyebarkan Hallyu Wave ke berbagai negara. Saat debut, TVXQ terdiri dari lima orang personel.

Namun, karna suatu hal, akhirnya tersisa dua orang personel yakni Changmin dan Yunho. Grup KPop legendaris satu ini memang sudah lama dirindukan oleh para penggemarnya. Terakhir rilis album pada tahun 2018 lalu, TVXQ diharapkan comeback dalam waktu dekat. 

6. C.N Blue

Vakum, 6 Grup KPop Generasi Kedua Ini Paling Diharapkan Comebackkpopmusic.com

Band KPop satu ini awalnya lebih terkenal di Jepang, namun seiring berjalannya waktu, C.N Blue berhasil mencuri perhatian penikmat musik di Korea. Bahkan, C.N Blue berhasil mencuri perhatian penikmat musik Internasional.

Debut pada tahun 2009 ini seakan menunjukkan bahwa musik KPop itu variatif, gak hanya boyband dan grilband saja. C.N Blue terakhir comeback pada 2016 lalu dengan merilis mini album Blueming. Gak heran kalau banyak penggemar yang menginginkan mereka untuk comeback.

Nah, itulah tadi enam grup KPop generasi kedua yang paling ditunggu-tunggu untuk comeback. Semoga saja mereka segera kembali menyapa penggemarnya lewat karya baru!

Baca Juga: TXT Hingga TVXQ, Ini 9 Idol KPop yang Comeback dan Debut Januari 2020

Suci Wu Photo Verified Writer Suci Wu

Halo :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya